Satgas PPKS UNP Gelar Capacity Building -->

Satgas PPKS UNP Gelar Capacity Building

Minggu, 09 Oktober 2022


.
Padang - Capacity Building Satuan Tugas Pencegahan dan Penangganan Kekerasan Seksual Universitas Negeri Padang (Satgas PPKS UNP) bersama Mitra Internal, digelarJumat (07/10/2022). 


Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahsiswaan (BAK) UNP, Drs Yushamdi. Pembukaan juga dihadiri Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni M.Si.


Dalam sambutan Kepala BAK UNP mengatakan, sebagai wujud mengimplemetasikan Permendikbud No.30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penangganan kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, Rektor telah membentuk Tim Satgas PPKS UNP, tim ini memilki memliki fungsi penting dalam mencegah dan aksi kekerasan yang berpotensi terjadi di kalangan sivitas akademika di UNP, kita harapkan Tim bekerja berdasarkan Juklak dan Juknis, kita akan terus berkoordinasi dalam program-program yang akan dilakukan.


Sementara itu Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si dalam sambutannya mengatakan “peran yang sangat diharapkan adalah peran pencegahan sebagai tindakan Preventif bukan Represif karena mencegah tentu lebih baik dari mengobati, melalui strategi edukasi oleh Satgas PPKS pada warga kampus akan membawa efek pengetahuan dan kesadaran agar jangan terjadi potensi dan kekerasan seksual tersebut” tegas Dosen Sosiologi ini.


Ketua Satgas PPKS UNP Dr. Fatmariza, M.Hum dalam pemaparannya menyampaikan “Capacity Building dengan mitra internal ini merupakan langkah untuk mensosialisasikan tentang keberadaan Satgas PPKS dan menyiapkan mitra yang akan mendukung program Satgas, ke depannya kita akan gelar lagi kegaiatan yang  lebih besar dan mendatagkan narasumber yang terlibat dalam merancang regulasi tentang PPKS ini”, ujar Ketua Pusat Riset Gender dan Pembangunan UNP ini.


Pada kegiatan yang diselenggarakan di Ruang SPI UNP ini diikuti oleh mitra internal dari Kantor Hukum dan Organisasi, UPBK, Pusat Riset Gender dan Pembangunan, mahasiswa dan sebagainya ( Humas UNP ).