Sejumlah Proyek Nasional Dikerjakan di Solsel -->

Sejumlah Proyek Nasional Dikerjakan di Solsel

Senin, 10 Oktober 2022

Suasan pekerjaan jalan nasional yang dikerjakan oleh PT Rama Utama Mandiri sedang dikebut pekerjaanya.


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah pusat maupun daerah saat ini sedang berjibaku untuk membangun dan memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. 


Seperti pembangunan dan perbaikan imprastruktur jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten, bahkan jalan jalan tani dipedesaan.


Tahun ini pemerintah pusat melalui pemrov sedang melakukan sejumlah pekerjaan imprastruktur jalan, seperti di Solok Selatan ada pekerjaan jalan nasional, mulai dari perbatasan Lubuk Selasih hingga ke perbatasan Kerinci Jambi.


Pekerjaan proyek jalan nasional dari pintu masuk Lubuk Selasih, Surian, Muaralabuh, Padang Aro batas Kerinci, yang dikerjakan oleh PT Rama Utama Mandiri pekerjaannya saat ini dikebut dan direncanakan akan siap Desember 2022 nanti.


Manager PT Rama Utama Mandiri  Eldi Sabelii  saat dikonfirmasi media, di Pekonina Solok Selatan, Senin (10/10/2022) mengatakan, pekerjaan ini berupa Preservasi Jalan Jembatan, dengan kontrak PT Rama Utama Mandiri, dengan nomor kontrak : KU. 02.10/KTR/.01/PIN.11/PPK-25/I/2022, tanggal kontrak 6 Januari 2022, nilai kontrak Rp 19.362.698.000,00, sumber dana APBN murni, dengan masa pelaksanaan selama 357 hari kalender, dan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender. 


Pekerjaan ini berjalan sesuai rencana hanya saja kendala cuaca yang tidak bersahabat, bahkan daerah ini sering dilanda hujan. 


Namun pekerjaan tetap dilaksanakan, tanpa melanggar spek pekerjaan yang sudah diatur undang undang, bahan dan material semua dalam kondisi aman 


"Bobot pekerjaan sampai saat ini sudah 78 persen dan optimis akan siap Desember 2022 sesuai kontrak," kata Edo. 


Jenis pekerjaan pengaspalan Rehap Mayor, Rekosntrksi, Rutin Kondisi, Holding, dengan pagu dana lebih kurang Rp17 miliar. 


Walau ada kendala dilapangan itu hal yang biasa, bahkan pihak perusahaan lebih banyak mempertimbangkan kondisi dilapangan dibandingkan spek dalam RAB. 


Seperti pekerjaan di Jorong Ampalu, untuk memperindah Ikon kampung, pihak perusahaan selalu berbuat untuk keindahan dengan memberikan tambahan pengecoran diluar spek, dengan tujuan agar keindahan kampung terlihat cantik.(Abg)