Sekolahku Hebat dan Bersinar di SMKN 1 Tanjung Raya, Ini Harapan Bupati -->

Sekolahku Hebat dan Bersinar di SMKN 1 Tanjung Raya, Ini Harapan Bupati

Selasa, 04 Oktober 2022
.


Agam, fajarsumbar.com - Program Sekolahku hebat dan bersinar yang bekerja sama dengan Padang TV kembali hadir di SMKN 1 Tanjung Raya Kabupaten Agam, Senin (3/10/2022).


Bupati Agam Dr H Andri Warman MM hadir memberikan motivasi tentang perjalanan hidup beliau kepada siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Raya. “Tidak ada yang tidak bisa di dunia ini jika kita mau, maka berprestasilah terus untuk menggapai apa yang kita mau,” ucapnya.


Pemkab Agam lanjutnya, menyediakan beasiswa kepada siswa-siswi Kabupaten Agam yang berprestasi, pintar, kurang mampu untuk menggapai mimpi melanjutkan kuliah di universitas manapun.


Bupati juga berpesan untuk mencapai keberhasilan kita harus menerapkan 5K yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja jujur, dan kerja nyata.


Pada kesempatan lain Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti mengatakan pendidikan merupakan kunci kesuksesan dalam membangun bangsa kedepan. “Guru merupakan rahim suatu bangsa dan penggerak menuju Indonesa maju,” ucapnya saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Tanjung Raya.


Oleh karena itu lanjutnya, sebagai tenaga pendidik harus mempunyai nilai dan kompetensi dalam menghadapi dunia global, serta menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.


Proses belajar kedepannya akan berbeda dari sebelumnya, dibutuhkan inovasi dan cara baru agar sekolah dapat berkompetensi.


Ketergantungan proses belajar, tidak hanya dari anak murid, tapi kecerdasan dan kecerdikan guru dalam mengajar serta mendidik. “Mendidik tidak ada batas waktunya, beda dengan mengajar yang dilakukan sesuai jam pelajaran,” ungkap Sekda.(yanto)