Semarak Dies Natalis UNP ke 68, UPT.PKK Gelar Kompetisi Bisnis Plan dan Poster Kewirausahaan -->

Semarak Dies Natalis UNP ke 68, UPT.PKK Gelar Kompetisi Bisnis Plan dan Poster Kewirausahaan

Senin, 24 Oktober 2022
.

Padang-- Rangkaian kemeriahan Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-68 tak hanya dibidang ilmiah dan berbagai lomba meriah lainya. Namun juga dibidang kewirausahaan terutama bagi para mahasiswa pelaku kewirausahaan. UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP mengelar Kompetisi Bisnis Plan dan Poster Kewirausahaan tingkat mahasiswa di Universitas Negeri Padang


Ketua pelaksana kegiatan Dr. Elfizon, S.Pd, M.Pd. T  melaporkan bahwa kegiatan ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa UNP yang proses pendaftaran sudah di mulai dari awal oktober 2022, untuk business plan sendiri pendaftar sebanyak 56 kelompok, namun setelah dilakukan desk evaluasi terhadap proposal yang diterima panitia hanya 22 proposal yang dinyatakan lolos dan di undang untuk pemaparan busines plan untuk di nilai Tim Juri  yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Oktober22 di Ruang Sidang Lantai II Gedung  Bergonjong Universitas Negeri Padang. Lebih lanjut, Elfizon menyampaikan untuk Lomba Poster Kewirausahaan  mendaftar sebanyak 41 peserta, untuk penjurian Poster Kewirausahaan  dilakukan dua tahap, tahap pertama tim juri menilai secara lansung dengan mengamati kelayakan dan kesesuaian dengan tema kegitan dan kemudian tahap kedua dilakukan lagi seleksi secara pleno untuk menentukan karya poster terbaik 1, 2 dan 3.


Kegiatan Pemaparan Busines plan dan Penjurian Poster Kewirausahaan ini  di buka secara resmi oleh Sekretaris Panitia Dies Natalis UNP ke 68 Bapak Dr. Erianjoni, S.Sos.,M.Si yang juga merupakan Sekretaris UNP. 


Dalam sambutannya Erianjoni mengajak mahasiswa untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan UNP, apalagi Dies Natalis tahun ini cukup banyak kegiatan yang di selenggarakan UNP, silahkan dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai upaya mengembangkan potensi diri dan mengasah bakat dan minatnya, termasuk kegiatan bisnis plan dan lomba poster kewirausahaan ini merupakan kegiatan yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk berwirausaha.


Lebih lanjut Erianjoni menyampaikan bahwa pemenang Kompetisi Bisnis Plan dan Poster Kewirausahaan ini akan di udang pada malam puncak dies natalis UNP ke 68 di Auditorium UNP untuk penyerahan hadiah. ( Humas UNP )