Simulasi Ratusan Personil Polres Solsel Amankan Masa yang Anarkis -->

Simulasi Ratusan Personil Polres Solsel Amankan Masa yang Anarkis

Minggu, 09 Oktober 2022


Suasana memanas didepan kantor Bupati Solok Selatan, rarusan personil Polres Solok Selatan amankan masa yang anarkis, dalam simulasi pengamanan dampak kenaiakan BBM. Abg


Solsel, fajarsumbar.com---Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi upaya Polres Solok Selatan yang terus berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.


Terlebih dengan adanya upaya kepolisian untuk membentuk Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) untuk terus melanjutkan upayanya ini.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan dengan keberadaan kepolisian, saat ini masyarakat sudah tak lagi perlu meragukan kondisi keamanan dan ketertiban. Terlebih karena sudah terjaganya kerja sama yang baik antara pemerintah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan kepolisian.


"Masyarakat tidak perlu cemas kondisi keamanan yang ada di Solok Selatan. Yang jelas dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat 24 jam, masyarakat bisa tidur nyenyak dan keamanan berjalan dengan baik. Kami berterima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Solok Selatan tidak akan meragukan lagi kondisi dan kekuatan Polres untuk menjaga Kamtibmas dan semua dengan kerja sama Forkopimda dan pemerintah dengan Polres berjalan dengan baik," kata Khairunas saat membuka simulasi Sispam Kota di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Minggu (9/10/2022).


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adi Sabhara mengatakan adanya Sispam Kota ini akan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Sehingga pembangunan di Solok Selatan bisa berjalan dengan baik.


Arief melanjutkan, simulasi Sispam Kota perlu dilakukan untuk menghindari situasi kontijensi (situasi yang mungkin terjadi) yang bersifat mendadak dan berkaitan dengan konflik sosial.


"Simulasi ini sangat penting agar dalam setiap penanganan kontijensi yang sifatnya mendadak berkaitan dengan konflik sosial, maka kita mampu melaksanakan Sispam Kota yang telah disusun sebelumnya untuk mengecilkan tindakan yang bersifat anarkis," lanjutnya.


Adapun Polres Solok Selatan mempersiapkan sebanyak 200 personil kepolisian dalam Sispam ini. Personil tersebut berasal dari Satuan Brimob Polda Sumbar dan Dalmas Polres Solok Selatan yang akan mendukung jalannya sistem pengamanan tersebut. Abg