Subuh Mubarak UNP, Beberapa Nasihat Rasulullah untuk Umatnya -->

Subuh Mubarak UNP, Beberapa Nasihat Rasulullah untuk Umatnya

Jumat, 28 Oktober 2022
.
Padang - Wasiat agung Rasulullah yang disampaikan oleh ustaz dalam kegiatan Subuh Mubarak sangat penting bagi kita sebagai umat Islam pada saat ini dengan harapan kita mendapatkan tempat yang terbaik di akhirat kelak.
Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi pada Jumat (28/10) pagi ini secara luring dan daring yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I.sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Masjid Al-Azhar Universitas Negeri Padang dan secara virtual.



Dalam ceramahnya dengan topik "Kegiatan Peningkatan Iman dan Takwa", Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I.menyampaikan kita harus memaksimalkan ibadah kita dan termasuk mengutamakan kualitas ibadah salat kita.

"Ibadah salat harus dimaksimalkan kualitasnya karena ibadah salat sangat menentukan juga ibadah-ibadah lainnya. Jika baik ibadah salat maka akan baik pula ibadah-ibadah lainnya," tambah Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I.

Lebih lanjut kata Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I., ibadah salat yang terbaik itu adalah ibadah salat yang dilaksanakan pada awal waktunya dan sebaiknya dilakukan secara berjamaah.

"Bagi kaum laki-laki sebaiknya melakukan salat yakni salat berjamaah dan hal itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Berkaitan dengan hal itu, keberhasilan dakwa Rasulullah adalah menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat," jelas Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I.

Selain itu kata Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I., Rasulullah juga berpesan kepada umatnya adalah untuk menjaga lisan kita dan semestinya harus selalu menjaga lisan atau ucapan kita agar jangan menyakiti orang lain.

"Berkaitan dengan hal itu, jika kita menasihati orang lain maka harus dilakukan secara personal dan janganlah menasihati seseorang di depan banyak orang," tambah Ustaz Romi Desrianto, S.Pd.I. ( * )

•