Sukses Pelaksanaan Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 Region Sumatera dan Kalimantan -->

Sukses Pelaksanaan Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 Region Sumatera dan Kalimantan

Rabu, 26 Oktober 2022

 

 
Padang - Rabu (25/10) Pelaksanaan tes Substantif PPG Parajabatan Gelombang 2 tahun 2022 Region Sumatera dan Kalimantan yang di koordinir oleh  Universitas Negeri Padang (UNP) terlaksana dengan baik. 


Tes ini dilaksanakan pada 20 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang tersebar di daerah Kalimantan  dan Sumatera yaitu : UNP, Unimed, UNRI, UNSRI, UNTAN, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas lampung, Universitas Bengkulu, Universitas Mulawarman, Universitas Bina Bangsa Getsempena, SMK N 1 Kota Jambi, PGRI Palembang,  BPMI Jambi, SMANN 3 Batam, SMAN 3 Pangkal Pinang, SMAN 2 Tarakan dan SMAN 1 Tanjung Selor yang dimulai tanggal 10 s.d 14 Oktober 2022. 


Pelaksanaan Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2022 Region Sumatera dan Kalimantan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Padang  Dr. Refnaldi, M.Litt pada acara Rapat luar Kantor Pelaporan dan Evaluasi Regional Wilayah Barat Mitra PPG Prajabatan Gelombang 2 tahu 2022 yang dilaksanakan di UNP Hotel and Convention selama 3 hari mulai tanggal 24 s.d 26 Oktober 2022. Dalam laporannya Koordinator Pelaksana Test Substantif PPG Prajabatan UNP,  Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Tes Substantif Gelombang 2 ini tidak mempunyai kendala yang berarti, hal ini diutarakan setelah mendengarkan laporan dari masing-masing Koordinator TUK yang dilakukan secara Hybrid. 


Peserta Tes Substantif PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2022 ini berjumlah  7622 dengan  90 Labor  dengan peserta terbanyak di UNP 1478 orang peserta.  


Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia, Pengawas, Proktor  dan Koordinator TUK atas terselenggaranya tes ini dengan baik, dan berharap semoga pada tes yang selanjutnya akan lebih baik lagi.  


Wakil Rektor I juga menambahkan bahwa untuk gelombang kedua ini dilakukan dengan waktu yang sangat singkat, namun dengan pengalaman ujian test substantif digelombang I dan pada gelombang ke II tidak terjadi kendala yang signifikan “Degan adanya kegiatan ini, masukan dan evaluasi dari masing-masing koordinator TUK sangat berguna bagi UNP sehingga pelaksanaan test substantif tahun berikutnya dapat ditingkatkan dari segi kualitas dan pelayanan,” Tambah Wakil Rektor I UNP. 


Pada kegiatan ini, Wakil Rektor I juga mengingatkan kembali agar masing-masing koordinator TUK untuk mengirimkan laporan pelaksanaan dan keuangan sesuai dengan format yang telah diberikan. (Humas UNP) tansif PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2022 Region Sumatera dan Kalimantan. ( * )