Telkomsel Bakal Bangun Jaringan Telekomunikasi di Koto Parik Gadang Diateh -->

Telkomsel Bakal Bangun Jaringan Telekomunikasi di Koto Parik Gadang Diateh

Minggu, 16 Oktober 2022

Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan, bersama pihak Telkomsel didampingi Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, saat meninjau lokasi pembangunan Tower.



Solsel, fajarsumbar.com - Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) akan mendapatkan bantuan jaringan telkomunikasi. 


Pasalnya pihak Telekomunikasi dan Dinas Kominfo Solok Selatan melakukan surfey lokasi pembangunan tower oleh pihak Telkomsel dan dinas Kominfo Kabupaten Solok selatan.


Pembangunan tower Telkomsel ini merupakan tower kerja sama yang sudah diupayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan melalui dinas Kominfo kab Solok Selatan. Demikian Wali. Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril saat diwawancarai Media ini di Pinti Kayu. Minggu (16/10/2022). 


Nasril menambahkan, rencana pembangunan tower kerja sama ini akan dibangun di lokasi Gelanggang Olah Raga  (GOR) milik anak nagari Pakan Rabaa Timur yang terletak di Jorong Pasia Panjang. 


Rencana sejumlah kejorongan akan dialiri jaringan akses internet seperti wilayah Tanjung Nan Ampek, Pasia Panjang, Sapan Sungai Nan Duo, Sapan Salak dan Manggih, sedangkan untuk Pinti Kayu Ketek, Pinti Kayu Tangah, Pinti Kayu Gadang, dan Ladang Konsi sudah dipasang satelit WiFi ICONET ( PLN mobile) semacam WiFi Indihome yg bisa dipasang disetiap rumah.


Kapasitas dan kecepatan yang luar biasa, bagi masyarakat yang ingin mencoba kecepatan jaringan ini silahkan datang ke ke kantor wali nagari atau SLTP 15 Solok Selatan di Tanjung Nan Ampek, "untuk sementara masih gratis," ucap Nasril. 


Ada lagi yang akan dinikmati masyarakat kami, dalam waktu yang tidak terlalu lama bagi masyarakat sudah bisa mendaftar untuk pemasangan WiFi kabel (ICONEt) disetiap rumah di wilayah Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.Abg