Terima Penghargaan dari GML Indonesia, Walikota Metro 'Bapak Masyarakat' -->

Terima Penghargaan dari GML Indonesia, Walikota Metro 'Bapak Masyarakat'

Selasa, 25 Oktober 2022
Foto bersama.


Metro - Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Kota Metro beri penghargaan untuk Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, sebagai Bapak Masyarakat. Penghargaan itu diserahkan saat puncak acara peringatan HUT ke-4 GML yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia di Wisma Haji Al-khairiyah Kota Metro, Senin (24/10/2022).


Hadir dalam kegiatan, Walikota Metro, dr.H.Wahdi Siradjuddin, Ketua DPRD Tondi MG Nasution, Forkompinda Kota Metro, Ketua Umum DPP GML Indonesia, Rizal Anwar serta diikuti seluruh anggota GML Indonesia.


Ketua GML Indonesia Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan pemberian penghargaan kepada Wali Kota Metro sebagai Bapak Masyarakat itu diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian, serta responsnya terhadap keluhan dan persoalan yang terjadi di Bumi Sai Wawai.


“Penghargaan ini merupakan amanah baru yang kami berikan kepada Wali Kota Metro Wahdi, Ketua DPRD Metro serta Direktur RS Umum Metro dalam merespons, melayani, peduli dan menyelesaikan persoalan di masyarakat,” ucap Slamet.


Arti dari Bapak Masyarakat sendiri di mana Wali Kota Metro, selalu memberikan dukungan penuh terhadap aksi kami GML dalam gerakan sosial, seperti menyantuni anak yatim, memberikan bantuan alat kesehatan kepada warga yang sakit, pemberian sembako dan lainnya, beliau tanggap, inilah dasar penghargaan ini kami berikan,” sambungnya.


Kemudian, lanjut Slamet, juga berikan penghargaan kepada Tondi MG Nasution Ketua DPRD Metro sebagai tokoh merakyat. Beliau ini kurang terlalu suka dipublikasikan meskipun sebenarnya banyak yang melihat sosok beliau dan kepedulianya terhadap masyarakat.


Selanjutnya Direktur RS Umum Metro, diberikan penghargaan tokoh peduli serta rumah sakit yang melayani warga secara siaga.


Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan dia menyatakan bahwa GML Metro telah menjadi organisasi yang solid, serta memiliki wawasan kebangsaan dan kepedulian terhadap masyarakat.


“Terima kasih atas penghargaan sebagai Bapak Masyarakat, tentu ini tugas yang berat. Tapi melalui GML yang saat ini memiliki jiwa bela negara dalam melayani masyarakat. Saya dan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, pastinya kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk warga masyarakat," tutupnya. (*/Heri)