Terungkap, Ini Motif Pria di Sumsel Bunuh Temannya -->

Terungkap, Ini Motif Pria di Sumsel Bunuh Temannya

Minggu, 30 Oktober 2022

 

Ilustrasi.



MUSI RAWAS - Setelah menangkap Heris (29), warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang membunuh temannya Rico Charles (26), fakta baru pun terungkap. Ternyata, motif pelaku melakukan perbuatannya karena kesal dengan korban.


Diketahui, korban Rico ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan penghubung Desa Sri Mulyo dengan Desa Sumber Karya, Sabtu (29/10/2022).


"Motif pelaku ini kesal setelah dituduh membongkar perselingkuhan korban dengan istri orang," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, sebagaimana dikutip iNews.id.


Ia menceritakan, kejadian berawal saat Rico mendatangi rumah Heris. Korban lalu berteriak meminta ganti rugi uang Rp5 juta karena beberapa minggu lalu perselingkuhannya terbongkar dan harus membayar denda.


"Korban meminta ganti rugi itu kepada Heris, karena menurutnya Heris lah yang membongkar aksi perselingkuhan itu," katanya.


Awalnya, Heris tidak mau menanggapi hal itu dan meminta Rico pergi dari rumahnya. Akan tetapi, Rico malah semakin berteriak dan membuat Heris kesal. 


"Karena sudah emosi Heris lalu mengambil parang dan mengejar korban, lalu membacoknya hingga tewas," ujarnya.


Setelah membunuh korban, pelaku langsung kabur. Setelah itu jasad korban ditemukan oleh warga.


Warga yang mengetahui itu lalu melapor ke polisi. Petugas lalu langsung melakukan penyelidikan, dan mendapati yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan.


Setelah kejadian itu, polisi bergerak hingga mengamankan Heris, yang merupakan teman korban. Ia pun mengaku telah membunuh Rico dengan cara membacoknya menggunakan sebilah parang.


Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Musi Rawas. (*)