Tiga Jenis Bantuan Diserahkan Anggota DPRD Sumbar untuk Petani Padang Panjang -->

Iklan Atas

Tiga Jenis Bantuan Diserahkan Anggota DPRD Sumbar untuk Petani Padang Panjang

Jumat, 28 Oktober 2022


Penyerahan bantuan untuk kelompok tani di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura  Sumbar melalui anggota DPRD Sumbar, Mesra menyerahkan tiga jenis bantuan kepada Kelompok Tani (Keltan)  Padang Panjang di Balai Benih Ikan (BBI), Jumat (28/10).


Bantuan tersebut berupa benih padi, pupuk NPK dan pohon induk tanaman hias yang diterima walikota diwakili Sekdako, Sonny Budaya Putra bersama Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P.


Mesra mengatakan, bantuan ini merupakan produk unggul Pemprov Sumbar yang diserahkan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian di Padang Panjang.


Mesra berharap agar keltan benar-benar siap dan serius mengelola bantuan, karena bantuan ini jika dikelola dengan baik hasilnya akan baik.


"Jika bantuan ini dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik  tentu hasilnya akan baik. Jadi rawatlah dan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban dari para petani. Serta bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Padang Panjang," sebutnya.


Sementara itu perwakilan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Youl Kasmuri, S.P, M.M mengatakan, untuk bantuan bibit padi  2.350 kg. Pupuk  4.700 kg dan enam paket pohon indukan tanaman hias berupa anturium.


"Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan pendapatan petani," jelasnya.


Sekdako Sonny mengucapkan terima kasih kepada Mesra yang selalu memperhatikan masyarakat Padang Panjang dan memberikan bantuan yang  dibutuhkan petani yang tergabung dalam kelompok tani. (syam)