Tiga Perempuan Inspiratif Agam Dinilai -->

Tiga Perempuan Inspiratif Agam Dinilai

Selasa, 18 Oktober 2022



Agam, fajarsumbar.com - Tim Penilai Lomba Perempuan Inspiratif tingkat Kabupaten Agam lakukan verifikasi lapangan terhadap 3 orang perempuan inspiratif di tiga kecamatan secara bertahap. Selasa (18/10).


Tim Penilaian lapangan dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman bersama Ketua Harian UMKM Sumbar, Elyzawati yang akrab disapa Bunda reffan mengunjungi tiga finalis perempuan inspiratif, yaitu Yulisaswita berasal dari Kecamatan Lubuk Basung, Melinda Wati dari Kecamatan IV Koto, dan Ratna Dewi dari Kecamatan Kamang Magek.


Saat penilaian, Ketua Tim Ny Yenni Andri Warman mengatakan hari ini tim turun langsung untuk melakukan verifikasi lapangan bagi tiga orang finalis perempuan inspiratif di tiga Kecamatan tersebut.


“Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut dari ekspos masing-masing peserta lomba perempuan inspiratif yang berhasil masuk tiga besar penilaian perempuan inspiratif yang telah dilaksanakan pada 13 Oktober lalu,” katanya.


Peninjauan lapangan tersebut, tambahnya para finalis yang dikunjungi akan menjelaskan perjalanannya sebagai perempuan Inspiratif dalam memberikan inspirasi bagi lingkungan dan masyarakat di kecamatan masing-masing.


“Finalis nantinya akan menjelaskan bagaimana usaha mereka dan perjuangan dalam memberikan inspirasi bagi lingkungannya,” katanya lagi.


Ia juga mengatakan, dari hasil pemaparan dan juga verifikasi lapangan yang dilaksanakan, nantinya dari 3 finalis yang telah dikunjungi, akan dipilih satu orang pemenang yang nantinya akan diutus mewakili Kabupaten Agam dalam lomba Perempuan Inspiratif Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.


Setelah melaksanakan verifikasi lapangan, tim penilai langsung melaksanakan diskusi menentukan siapa pemenang dalam lomba Perempuan Inspiratif 2022 tingkat Kabupaten Agam di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi.


Hasil dari penilaian perempuan inspiratif itu, terangnya akan diumumkan pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang mana Kabupaten Agam ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun ini dalam peringatan tersebut.


” Alhamdulillah, kita Kabupaten Agam dipercayai sebagai tuan rumah untuk perhelatan tersebut,” katanya lagi menambahkan.


Kegiatan berjalan aman dan lancar itu,turut dihadir Camat, Walinagari, Wali Jorong, Tokoh Masyarakat dan lainnya. (yanto)