Tragedi Pesta Halloween di Seoul, Korban Tewas Bertambah Jadi 149 Orang -->

Tragedi Pesta Halloween di Seoul, Korban Tewas Bertambah Jadi 149 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022

Tim penyelamat mengevakuasi mayat-mayat korban tragedi pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam.



SEOUL – Korban tewas dalam tragedi pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan, terus bertambah. Kini, sudah 149 orang kehilangan nyawa dalam peristiwa itu.


Reuters melansir, sebagian besar korban adalah remaja dan kelompok dewasa muda berusia 20-an tahun. Mereka tewas dalam kecelakaan di tengah kerumunan besar yang merayakan Halloween di salah satu kawasan kehidupan malam di ibu kota Korsel itu, Sabtu (29/10/2022) malam, sebagaimana dikutip iNews.id.


Selain korban tewas, tercatat ada 65 orang terluka dalam pesta yang berlangsung di Distrik Itaewon Seoul itu. Menurut Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung Beom, sebanyak 19 korban luka berada dalam kondisi serius, dan kini telah mendapatkan perawatan darurat. 


Para pejabat mengatakan, jumlah korban tewas bisa saja meningkat.


Pesta tersebut adalah acara Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun, setelah negeri ginseng mencabut pembatasan Covid dan aturan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween.


Beberapa saksi menggambarkan kerumunan menjadi semakin tidak terkendali saat malam semakin larut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.20 waktu setempat (20.20 WIB).


“Sejumlah orang jatuh selama festival Halloween, dan kami mendapati banyak korban,” kata Choi. 


Menurut dia,  banyak dari mereka yang tewas itu sedang berada di dekat kelab malam. Sebagian besar dari korban adalah perempuan berusia dua puluhan tahun.(*)