Triwulan III Tahun 2022, Santunan Jasa Raharja Sumbar Naik 17,93% -->

Triwulan III Tahun 2022, Santunan Jasa Raharja Sumbar Naik 17,93%

Selasa, 11 Oktober 2022
.


Padang – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam rentan waktu Januari sampai dengan September 2022 telah menyerahkan santunan kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan yang dalam ruang lingkup jaminan Jasa Raharja sebesar Rp 51 Miliar. Dibandingkan periode yang sama dengan tahun lalu yaitu Rp 43,3 Miliar, angka ini naik hingga 17,93%.

 

Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam keterangan tertulisnya Selasa (11/11) menyampaikan, santunan yang diserahkan sebesar Rp 51 Miliar dengan perbandingan 50% untuk santunan Meninggal Dunia dan 50% untuk biaya perawatan Luka-Luka dan Cacat Tetap”. 


Jasa Raharja sebagai perpanjangan tangan pemerintah hadir bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan kecelakaan Lalu Lintas Jalan, senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai yang di atur dalam Undang Undang No.33 dan 34 Tahun 1964.


Sejalan dengan meningkatan jumlah penyerahan santunan, Jasa Raharja tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mempermudah proses pengurusan santunan. 


Insan Jasa Raharja akan melakukan jemput bola ke rumah ahli waris korban kecelakaan meninggal dunia setelah mendapatkan laporan keabsahan terjadinya kecelakaan dari Polisi untuk membantu ahli waris dalam melengkapi persyaratan pengurusan santunan. Sehingga santunan dapat diserahkan dengan rentan waktu 1 hari 10 jam dari korban meninggal dunia.

 

Serta Jasa Raharja juga sudah bekerjasama dengan rumah sakit yang menangani korban kecelakaan. Dimana korban tidak perlu lagi mengeluarkan biaya perawatan hingga maksimal santunan, karena Jasa Raharja yang akan menerbitkan surat jaminan (guarantee letter) langsung kepada Rumah Sakit, selanjutnya biaya tersebut akan dibayarkan langsung oleh Jasa Raharja kepada rumah sakit secara overbooking. 


“Tidak henti-hentinya kami untuk selalu menghimbau masyarakat agar selalu berjati-hati di jalan, untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara,” ujar Raihan. 


Jasa Raharja juga melakukan beberapa upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dengan melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan Kuliah serta pemberian alat keselamatan dan pencegahan seperti helm, traffic cone, barikade, lifebuoy da lainnya.(jr)