Truk Bata Tabrak Truk Gandeng di Pasuruan, Lalu Lintas Macet 2 Arah -->

Truk Bata Tabrak Truk Gandeng di Pasuruan, Lalu Lintas Macet 2 Arah

Jumat, 28 Oktober 2022

Kondisi kedua truk setelah bertabrakan, JUmat (28/10/2022).


PASURUAN  - Truk muatan bata ringan menabrak truk gandeng di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Jumat (28/10/2022). Insiden ini diduga akibat sopir truk bata ugal-ugalan, sehingga tidak mengetahui ada truk di depannya.  


Akibat kecelakaan ini, truk bata rusak parah di bagian depan, sementara sopir truk mengalami patah kaki dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan dua truk ini juga menyebabkan kemacatan panjang. Pasalnya, dua bankai truk tertahan di badan jalan, sementara sebagian muatan tumpah ke jalan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sopir truk gandeng Roni Wahyudianto, mengatakan, kecelakaan itu bermula saat dia hendak keluar dari are parkir dari arah utara ke selatan. Saat posisi berada di tengah jalan, truk muatan bata ringan yang dikemudikan Agus Hernowo tiba-tiba melaju dari arah Pasuruan ke Probolinggo atau arah barat ke timur.


Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Truk bata ringan menabrak keras bak truk gandeng hingga rusak parah. "Tadi saya keluar (dari parkir). Terus ada truk dari barat kencang sekali. Padahal yang di depan sudah berhenti. Dia nyalip terus nabrak. Kondisi kencang," katanya. 


Kanit Patroli Polresta Pasuruan Iptu Rio Sagita mengatakan, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi truk kurang hati-hati. Selain itu, di lokasi juga tidak ada penerangan jalan, sehingga kemungkinan pandangan sopir terbatas.  Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Pasuruan-Probolinggo, tersendat.(*)