Truk Tangki BBM Terbakar di Galangan Kapal Palembang, Polisi Lakukan Penyelidikan -->

Truk Tangki BBM Terbakar di Galangan Kapal Palembang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Senin, 03 Oktober 2022

 

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang melakukan pemadaman ke satu unit mobil BBM. 

PALEMBANG - Sebuah mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) terbakar di galangan kapal di Jalan Lettu Karim Karim, Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 19.30 WIB. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka.


Usai kejadian tersebut, polisi melakukan penyelidikan terkait terbakarnya mobil BBM tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kapolsek Gandus AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan bahwa penyidik Satreskrim Polrestabes Palembang meneruskan penyelidikan kasus kebakaran pada Sabtu malam itu.


Sejauh ini, kata dia, ​​​​​penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan beberapa orang saksi-saksi atas peristiwa yang nyaris membakar habis galangan kapal itu.


Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi sementara ini diduga peristiwa nahas tersebut dipicu oleh puntung rokok.


Namun, penyidik membutuhkan hasil pemeriksaan tim laboratorium forensik (labfor) kepolisian, paling telat pada hari Senin (3/10/2022), untuk mengetahui penyebab kebakaran secara menyeluruh dan detailnya.


Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian saat ini mengejar seorang sopir truk BBM yang terbakar itu lantaran kabur usai kejadian. Belakangan sopir itu diketahui berinisial A.


"Lokasi kejadian sementara disterilkan dari aktivitas dan kami sudah memasang garis pembatas," katanya. 


Diketahui, peristiwa terbakarnya mobil BBM itu sempat membuat heboh warga di sekitar. 


Api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Merdeka, Seberang Ulu 1, Gandus dan Alang-alang Lebar dikerahkan untuk melakukan pemadaman yang dibantu oleh warga setempat dan petugas galangan kapal.


Kebakaran satu unit mobil tangki BBM tersebut baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.10 WIB. 


Dalam kejadianitu, Dinas Pemadam Kebakaran memastikan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka atas peristiwa yang saat ini sudah ditangani aparat kepolisian itu. (*)