Uda Uni Agam Didorong Promosikan Potensi Wisata -->

Uda Uni Agam Didorong Promosikan Potensi Wisata

Senin, 17 Oktober 2022
.


Agam, fajarsumbar.com - Kabupaten Agam memiliki potensi wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi, kuliner hingga minat khusus.


Sehingga, dibutuhkan musketeer tangguh yang dapat mempromosikan potensi tersebut. Harapan tersebut tertumpang pada Uda dan Uni Duta Wisata 2022.


Hal tersebut merupakan benang merah yang disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman saat grand final pemilihan Uda Uni Duta Wisata Agam 2022, Senin (17/10) malam.


“Kami meminta duta wisata berperan aktif mempromosikan potensi wisata. Peran uda dan uni sangat penting untuk kemajuan wisata, mari bantu pemerintah dan gelorakan semangat ayo ke Agam,” ujarnya.


Menurutnya, generasi muda harus menjadi ujung tombak sektor kepariwisataan di Agam. Hal itu dikarenakan generasi muda merupakan kelompok yang kreatif dan melek media sosial.


“Sehingga saya ingin mendorong uda uni untuk mempromosikan wisata kita agar para wisatawan tertarik berkunjung ke Agam,” ucapnya.


Menurutnya lagi, dunia kepariwisataan saat ini sudah menjadi komoditi strategis. Pariwisata memiliki efek domino terhadap peningkatan perekonomian dan ekonomi kreatif.


“Untuk itu mari jadikan ajang ini sebagai aktulisasi diri. Kami titipkan dunia pariwisata, semoga uda uni dapat memajukan sektor wisata dan pelaku ekonomi kreatif,” katanya. (yanto)