UNP Adakan Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 -->

UNP Adakan Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022


.

Padang--- Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di lapangan depan Rektorat UNP kampus Air Tawar Barat UNP, pada (28/10) yang diikuti oleh civitas akademika selingkungan UNP  dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang berarti memberikan pesan mendalam bersatu adalah kekuatan meningkatkan pembangunan peradaban yang unggul.


Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor II UNP, Prof.  Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. selaku Inspektur Upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) mengatakan Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. 


“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa” tuturnya.


Selanjutnya, Wakil Rektor II juga mengajak seluruh civitas akademika UNP dapat menjadikan peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum peringatan semangat membangun bangsa” tutupnya. 

( Humas UNP )