Wabup Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum Dalam Rangka Sumpah Pemuda -->

Wabup Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum Dalam Rangka Sumpah Pemuda

Kamis, 27 Oktober 2022

Wabup Richi Aprian menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan KNPI Tanah Datar, di Masjid Raya Lima Kaum, Rabu (26/10) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar Bayu mengungkapkan, momentum menyambut Sumpah Pemuda, KNPI menggelar Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum, Rabu (26/10/2022) malam dengan hadirkan Ustadz Jef Fatullah, Lc untuk menyampaikan tausyiah. 


"Terima kasih atas kesediaan pengurus Masjid Raya Lima Kaum menyediakan tempat untuk pelaksanaan tabligh akbar untuk kedua kalinya," kata Bayu. 


Diungkapkan Bayu lagi, KNPI Tanah Datar dalam beberapa waktu belakangan lebih banyak melaksanakan kegiatan dari Masjid ke Masjid. "Di samping kegiatan seperti malam ini, KNPI juga berkolaborasi dengan Bikers Subuhan Tanah Datar untuk melaksanakan kajian Subuh, rencananya ke depan dilaksanakan di Masjid Ubudiyah Parambahan," katanya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan, secara pribadi dan sebagai Wabup merasa bangga dan menyampaikan apresiasi, terhadap pelaksanaan kegiatan yang digagas KNPI Tanah Datar. 


"Tentunya pelaksanaan kegiatan ini istimewa dan menjadi hal yang patut diberikan apresiasi, karena seperti di sampaikan ketua KNPI, sebagai organisasi kepemudaan akan lebih mendekatkan diri dan melaksanakan kegiatan dari Masjid ke Masjid," ujar Wabup. 


Tentunya, tambah Richi, kalau pemuda dan pemudi yang tergabung dalam KNPI telah komit, dan mengikrarkan untuk melaksanakan kegiatan dan mendekatkan diri ke Masjid, tentu Allah SWT juga akan memberikan kemudahan dan keberkahan bagi semua. 


Richi mengungkapkan, betapa sejarah telah membuktikan betapa pemuda memiliki peranan penting dalam kemerdekaan bangsa ini. "Sejarah membuktikan, organisasi pemuda Budi Utomo yang didirikan 1908 sebagai cikal bakal pergerakan nasional Indonesia. Dan puncaknya adalah lahir Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang ingin mencapai Indonesia Merdeka," sampainya.


Terakhir Wabup juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ustadz Jef Fattullah, untuk menyampaikan tausyiahnya kepada para jemaah dan kita semua. 


"Alhamdulillah, kita telah dihadiri Ustadz jef Fatullah yang akan memberikan tausyiah, semoga mampu menambah keimanan dan semangat kita semua, terutama kepada para pemuda Tanah Datar," tukas Richi. 


Kegiatan yang turut dihadiri Kabag Kesra, Kabid Pemuda Dinas Parpora dan tokoh masyarakat Lima Kaum, pengurus serta anggota KNPI dan undangan lainnya, Ustadz Jef Fatullah menyampaikan bagaimana perjuangan Pemuda di Zaman Rasullullah dan masa kafilah Islam. (*/F12)