Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Berikan Kuliah Umum di UNP -->

Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Berikan Kuliah Umum di UNP

Senin, 03 Oktober 2022


.

Padang - Dalam rangka dies natalis Universitas Negeri Padang (UNP) Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, M.Si. hadir memberikan kuliah umum dengan tema “Entrepreneur Muda Pemulih Ekonomi Indonesia Pasca Covid-19” dengan moderatoroleh , Dr. Desri Nora AN, S .Pd., M.Pd dosen Departemen Sosiologi FIS UNP di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus Air Tawar UNP., Senin (03/10/2022)

Kuliah umum bagi mshasiswa UNP ini, juga dihadiri oleh wakil rektor, sekretaris universitas, dekan dan wakil dekan, ketua lembaga,kepala biro, kepada badan, kepala UPT dan kepala pusat selingkungan UNP.


Rektor UNP Prof. Ganefri P.hD dalam sambutannya ketika membuka kuliah umum tersebut mengatakan, momentum dari kehadiran tokoh-tokoh nasional pada kuliah umum harus menambah wawasan mahasiswa, karena mahasiswa  memerlukan banyak informasi terutama dari kementerian ketenagakerjaan. “Kepada adik-adik mahasiswa perlu kami sampaikan universitas juga  bertanggung jawab untuk memberi peluang dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan maka dengan adanya kampus merdeka menjadi peluang untuk kita  meningkatkan kualitas saat dihadapkan nanti dengan dunia pekerjaan” tuturnya  


Wamenaker RI, Ir. Afriansyah Noor, M.Si.  Dalam kuliah umum menjelaskan dunia kerja sekarang membutuhkan skil, Yang mana anak muda sangat banyak Tentunya. Oleh karena itu, negara harus menyiapkan lapangan pekerjaan karena setelah selesai kuliah mereka harus bekerja. “Hal inilah yang menjadi perhatiaan kementerian ketenagakerjaan”, ungkap Wamenker RI.


Kuliah umum bersama Wamenker RI ini, berlangsung secara meriah dengan adanya tanya jawab dari para mahasiswa kepada Wamenker terutama terkait entepreneur. Kegiatan kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cendera mata dari Rektor UNP kepada Wamenaker RI. ( Humas UNP )