Wako Fadly Amran Ajak Pedagang Jaga Pasar Kuliner -->

Wako Fadly Amran Ajak Pedagang Jaga Pasar Kuliner

Rabu, 05 Oktober 2022
Puluhan pedagang Pasar Kuliner Padang Panjang ketika beraudensi dengan walikota Fadly Amran di rumah dinas walikota, Rabu (5/10).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Menjadi salah satu ikon dan tujuan utama wisata Kota Padang Panjang, pedagang Pasar Kuliner diminta menjaganya, termasuk kenyamanan.


"Pasar Kuliner merupakan salah satu tujuan utama wisata kuliner dan menjadi ikon Padang Panjang. Jadi, baik dari pemko, Forkopimda dan juga pedagang bersama-sama menjaganya. Baik kebersihan, kenyamanan, pelayanan dan keamanannya," kata Wako Fadly ketika menerima audiensi pedagang Pasar Kukiner , Selasa (5/10) di rumah dinas walikota .


Walikota mints penataan yang baik. Seperti penataan gerobak pedagang, parkiran pengunjung agar bisa memberi kenyamanan.


Untuk memperindah penataan, pemko nantinya akan menambah jumlah tenda dan menambah penerangan untuk menciptakan suasana yang lebih menarik.


"Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM kita sudah merencanakan penambahan tenda untuk pedagang. Serta menambah serta mendisain penerangan yang menarik , agar pengunjung tidak hanya berbelanja saja, tapi bisa memanfaatkan Pasar Kuliiner sebagai spot berfoto," tuturnya.


Juga disampaikan, nantinya pemko akan meresmikan Pasar Seni di lokasi Pasar Kuliner, menampilkan berbagai macam kesenian yang tentunya menambah daya tarik.


Walikota berharap, dengan kerja sama yang akan dilakukan pemko, Forkopimda dan juga seluruh pedagang untuk penataan, bisa menjadikan pasar kuliner berbeda dengan pasar lainnya. 


"Menjadikannya sebagai pasar kuliner terbaik di Sumbar," harapnya.


Pasar Kuliner Padang Panjang terletak di Terminal Kantin. Di lahan milik TNI AD itu pedagang kuliner berjualan dari sore hiigga dinihari.


Pedagang kuliner tidak dipungut sewa tempa, bayar retribusi sampai, sementara sewa lahan dibayar pemko kepada pemilik tanah.


Pemko juga me yediakan tenda (lapak) bagi pedagang Pasar Kuliner ini. (syam)