Wali Kota Sambut Arakan Pawai Khatam Alquran Balai Jaring -->

Iklan Atas

Wali Kota Sambut Arakan Pawai Khatam Alquran Balai Jaring

Rabu, 05 Oktober 2022
Elzadaswaan


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Asisten II menyambut kedatangan arak-arakan pawai Khatam Al Quran Mushalla Pincuran Sabil dan Masjid Suhada Balai Jaring, di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Rabu (05/10).


Hadir pada kegiatan tersebut Ahmad Ridha anggota DPDR Kota Payakumbuh, Staf Ahli Wali Kota Elvi Jaya, Kadis Kominfo Junaidi, Kabag Kesra, Bundo Kanduang serta pengiring pawai lainnya.


Asisten II Elzadaswarman mengatakan setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.


"Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan putra putrinya untuk terus mendalami belajar Al Quran. Jadilah seorang penghapal Al Quran," kata pria yang akrab disapa Om Zet itu.


"Kami sangat mendukung anak-anak kita ini menjadi penghapal Al Quran, sebab seperti kita ketahui selain mendapat pahala dari Allah, para hafizh Quran ini nantinya juga bisa sekolah dijenjang yang lebih tinggi tanpa harus ikuti tes," tukuknya.


Om Zet berpesan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi, berilah spirit pada generasi muda agar selalu menjadi yang terdepan. Dan menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang.


"Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al Quran jadilah generasi yang qurani untuk Payakumbuh menang," ujarnya.


Sementara itu sekretaris umum perayaan khatam Al Quran Yonaldi menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 54 orang. Dimana peserta laki-laki sebanyak 22 orang dan perempuan 32 orang.


"Untuk hadiah untuk anak-anak kita ini cukup istimewa, ada empat ekor sapi, bintang emas dan banyak lagi dari donatur dan perantau kita," terangnya.


"Dan kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Asisten II. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita ini sebagai generasi yang Qurani," pungkasnya.(ul)