Warga Kota Padang Dilatih Kursus Kilat Buat Papan Karang Bunga -->

Warga Kota Padang Dilatih Kursus Kilat Buat Papan Karang Bunga

Rabu, 19 Oktober 2022
Foto bersama seusai pembukaan pelatihan pembuatan papan karang bunga, Rabu (19/10/2022).


Padang, fajarsumbar.com - Warga Kota Padang dilatih kursus kilat pembuatan papan karang bunga di PAUD Cinta Bunda, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang 19 - 21 Oktober 2022.


Pelatihan itu memanfaatkan dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Padang, Elly Trisanty yang ditumpangkan di DP3AP2KB. Peserta dilatih untuk meningkatkan ekonomi kreatif dengan meningkatkan skil untuk peserta agar nantinya bisa berwira usaha.


Adapun narasumber sekaligus instruktur yang dihadirkan, mereka yang sangat berpengalaman di  bidangnya. Instruktur itu adalah Wahyu Saputra, Yunes Neli.


Kepala DP3AP2KB Kota Padang yang diwakili Kabid Kualitas, Wirdanis berharap peserta serius mengikuti pelatihan tersebut.


"Saya berharap peserta pelatihan pembuatan karang bunga ini agar betul-betul serius, sebab bapak dan ibuk adalah peserta pilihan dari kecamatan," ujar Wirdanis.


Menurutnya, pelatihan yang dilangsungkan dalam waktu singkat selama tiga hari ini, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab usaha papan karang bunga saat ini makin laris, sehingga menjadi usaha produktif saat ini.


"Saya juga berharap kepada peserta seraplah ilmu instruktur sebanyak-banyaknya, kemudian aplikasikan untuk meningkatkan usaha keluarga, salah satunya usaha papan karang bunga ini," tambahnya.


Diharapkan juga, peserta seusai pelatihan nanti, jangan ilmu yang didapat nanti jangan dibawa 'tidur' tapi kembangkanlah, sehingga menghasilkan untuk peningkatan usaha keluarga.


Sebagaimana diketahui Pemko Padang terus berusaha menciptakan warganya menjadi entrapreneur, sebab makin sulitnya lapangan kerja saat ini.


Adanya skil dan pandai berinovasi menciptakan peluang, mereka bisa berhasil untuk meraih pundi-pundi keuangan rumah tangga.


Anggota DPRD, Elly Trisanty yang diwakili, Ir. Erizal Syaf MM saat membuka pelatihan itu mengatakan, usaha kreasi papan karang bunga ini sangat bagus.


"Saya berharap peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, sehingga selesai pelatihan ini, bisa menjadi usahawan papan karang bunga," harapnya.


Pada kesempatan itu, ia berharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan wirausahawan baru.


Hadir pada kesempatan itu, selain para peserta juga dihadiri oleh Camat Padang Timur yang diwakili Sekcam. Maspeg dan para undangan lainnya.


Pelatihan itu pesertanya dari Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Barat. Kegiatan itu bertemakan "Melalui pelatihan pembuatan karangan bunga, kita tingkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga yang inklusif dan wujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. (Ab)