Witan Sulaeman Bikin Assist Berkelas, Winger Tajam Indonesia Bawa AS Trencin Menang -->

Witan Sulaeman Bikin Assist Berkelas, Winger Tajam Indonesia Bawa AS Trencin Menang

Kamis, 20 Oktober 2022

Bintang Indonesia Witan Sulaeman mampu mencetak satu assist saat timnya menang besar melawan Slavoj Trebisov di Piala Slovakia 2022, Rabu (19/10/2022).


TREBISOV  – Witan Sulaeman sukses membawa AS Trencin mengalahkan Slavoj Trebisov 4-0 di Piala Slovakia 2022. Winger tajam Timnas Indonesia itu berhasil mencatatkan assist berkelas dalam pertandingan tersebut.


Bermain di Slavoj Trebisov Stadium, Sovakia pada Rabu (19/10/2022) malam WIB, AS Trencin sempat kesulitan menyarangkan gol. Akhirnya, pada pengujung laga babak pertama, Kelvin Pires (41’) mampu membuka keunggulan tim asuhan Marian Zimen.


Pada babak kedua, AS Trencin kembali kesulitan menembus pertahanan Slavoj Trebisov. Marian Zimen pun memasukkan Witan Sulaeman pada menit ke-60, menggantikan peran Lukas Letenay. Witan masuk bersamaan dengan Chinonso Emeka, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kedua penyerang ini kemudian berhasil mengubah permainan AS Trencin. Tercatat, Emeka (83’, 86’, 89’) mampu menciptakan tiga gol pada pertandingan ini. Sementara, Witan tampil impresif sejak awal memasuki lapangan. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menciptakan banyak peluang.


Peluang pertama diciptakan oleh Witan setelah menyisir sisi kiri lini pertahanan Slavoj Trebisov. Witan kemudian mengirim umpan kepada Rahim Ibrahim, sayang peluang itu masih bisa dihalau oleh kiper Slavoj Trebisov.


Selanjutnya, Witan kembali mencoba peruntungan dengan mengirim umpan matang kepada Matu Kmet. Sekali lagi, kiper Filip Dlubac mampu menepis bola. Pada peluang ketiga, akhirnya Witan mampu mencatatkan assist.


Lolos dari jebakan offside, pemain Timnas Indonesia itu kemudian mengirim umpan kepada Chinonso Emeka pada menit ke-86. Assist berkelas Witan ini yang kemudian membantu AS Trencin lolos ke babak 16 besar Piala Slovakia 2022.


Sementara itu, dengan catatan assist ini, Witan sejauh ini sudah membukukan dua gol dan dua assist untuk AS Trencin. Tentu, diharapkan performa Witan terus menanjak dan berkembang bersama AS Trencin. (*)