Wuling Air EV dengan Keunggulan Bagian Interior Terbaik -->

Wuling Air EV dengan Keunggulan Bagian Interior Terbaik

Kamis, 27 Oktober 2022

.


Padang - Wuling Air EV merupakan mobil listrik pertama sebagai inovasi terbaru dari wuling. Berikut beberapa fakta mengenai interior mobil ini yang banyak menarik pecinta mobil akhir-akhir ini.


1. Dashboard

Secara garis besar. Mobil Wuling Air EV ini mengusung tema desain yang modern yang dipadukan dengan teknologi canggih. Dashboard bagian depan menampilkan panel dan knop futuristik yang memanjakan mata.


Selain itu, salah satu bagian yang cukup mengundang perhatian disini yaitu adanya layar antarmuka yang luas. Dua layar berukuran besar yang terpampang di atas dashboard ini akan menyita perhatian Anda ketika memasuki mobil ini.


2. Layar Head Unit

Kedua layar di atas dashboard mobil ini disebut sebagai Integrated Floating Wide Screen. Layar ini terdiri dari head unit yang berdimensi 10,25 inci dan layar meter cluster yang berukuran 10,25 inci.


Layar meter cluster dapat menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan ketika Anda berkendara, seperti kecepatan, daya tempuh, dan posisi gear. Selain itu, pada layar ini juga dapat menampilkan mode berkendara, kapasitas baterai, dan juga efisiensi baterai.


Sedangkan pada layar head unit mendukung entertainment system yang akan membuat perjalanan Anda jauh dari kata bosan. Layar ini sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga Anda bisa mengakses berbagai hiburan.


Selain itu, layar head unit juga dapat digunakan untuk mengatur AC, menampilkan navigasi, dan informasi seputar energi dari mobil.


3. Bagian Bawah Head Unit

Beralih dari layar head unit dan meter cluster, bagian bawah layar juga terdapat beberapa fitur dan interior yang menarik. Pada bagian ini terdapat tiga knop putar untuk pengaturan AC.

 

Pada bagian ini juga terdapat tombol pengaturan untuk memilih mode berkendara yang Anda inginkan. Mode berkendara disini terdiri dari tiga mode, yaitu mode eco, normal, dan sport.

 

4.Kursi

Mobil dikonfigurasi menjadi empat kursi yang cukup lapang, ditambah pengaturan 50:50 di kursi bagian kedua. Kursi bagian kedua ini dapat dilipat sehingga memberi ruang yang luas untuk bagasi.


Pada kursi bagian pertama, posisi kursi dapat di maju mundurkan serta sandaran kursi dapat diatur tingkat kemiringannya. Anda tidak perlu khawatir karena kursi bagian kedua masih cukup luas untuk ditempati.


Masih terdapat jarak antara lutut dan kursi depan saat Anda duduk di kursi tersebut. Jarak antara kepala dan atap mobil juga masih terbilang cukup. 


5. Kabin

Interior kabin Wuling terbaru ini didominasi oleh material fabric. Namun, terdapat material lain yaitu plastik yang terdapat pada beberapa titik seperti pada dashboard dan trim pintu. 

Selain fabric dan plastik, material yang digunakan adalah kulit sintetis yaitu pada bagian kursi mobil. Meski memiliki dimensi yang kecil dibandingkan mobil keluarga, ruang kabin yang disediakan cukup luas.


6.  Ruang Penyimpanan Bagasi 

Berbicara mengenai ruang penyimpanan di bagasi, mobil mungil ini memang belum menyediakan keleluasaan pemilik untuk mengangkut barang yang besar. Apalagi ketika kursi baris kedua ditegakkan.


Namun, ketika kursi kedua direbahkan, kapasitas penyimpanan bagasi bisa menampung barang bawaan besar seperti koper atau tas.


7. Tampilan Konsol Tengah 

Bagian konsol tengah mobil ini menonjolkan konsep yang modern dan futuristik. Rotary geer disini hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.


Selain itu, bagian konsol tengah juga dilengkapi tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake, dan auto-vehicle holding.


Keberadaan tombol-tombol ini akan memudahkan Anda ketika sedang berkendara seorang diri. Tombol tersebut diletakkan pada posisi yang mudah untuk diakses oleh pengemudi. (rel)