10 Cara Dapatkan Uang dari Internet, Bisa Untung Rp500 Ribu Dalam Sehari! -->

10 Cara Dapatkan Uang dari Internet, Bisa Untung Rp500 Ribu Dalam Sehari!

Senin, 21 November 2022
.


Jakarta, fajarsumbar.com - Di masa kini internet memiliki peran yang lebih luas dari sekadar media komunikasi dan informasi. Lebih dari itu, internet telah menjadi ladang mencari uang bagi sebagian orang. Dengan upaya yang tekun bukan tidak mungkin untuk menghasilkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah dalam sehari hanya bermodal internet. 


Bahkan di luar sana ada banyak sekali tutorial mendapatkan uang dari internet. Termasuk artikel di bawah ini yang mengulas bagaimana cara dapat uang Rp500 ribu sehari? Bagi Anda yang tertarik untuk mempraktikkannya, simak informasinya berikut ini. 


1. Jadi Influencer

Di era teknologi seperti sekarang, hampir setiap orang memiliki akses ke media sosial. Sebuah laporan menyebutkan bahwa pengguna media sosial di Indonesia per Januari 2022 mencapai 191,4 juta orang. 


Melihat pasar yang begitu besar, rasanya bukan tidak mungkin bagi setiap orang untuk menjadi influencer dengan bayaran mahal. Meski beberapa orang kerap meragukan profesi ini, tetapi menurut survei yang dilakukan oleh HypeAuditor, penghasilan rata-rata seorang influencer adalah Rp40 jutaan. 


2. Berinvestasi

Jika dulu investasi hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu, sekarang hampir semua orang—baik tua maupun muda, bisa memulai investasi dengan harga murah. Pada praktiknya investasi terbagi atas beberapa kategori, yaitu investasi rendah risiko dan investasi dengan risiko tinggi. 


Semakin tinggi risiko kerugiannya, semakin besar pula jumlah imbalan yang dapat diterima. Dengan kata lain berinvestasi di instrumen risiko tinggi seperti saham atau cryptocurrency bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang Rp25 juta dalam sehari.


3. Menjadi Youtuber

Bila Anda seorang yang kreatif dan mampu membuat konten-konten menarik, bekerja sebagai YouTuber merupakan peluang lain untuk mendapatkan banyak uang dari internet. Pada awalnya tak sedikit yang menjadikan YouTube sebagai pekerjaan sampingan. 


Namun, ketika Anda telah melakukan monetisasi akun YouTube dan mampu mendatangkan banyak viewer, uang yang dihasilkan dari profesi ini juga semakin besar. Dilansir dari Katadata, YouTuber pemula bisa mendapatkan penghasilan sebanyak Rp 245 ribu untuk 1000 kali penayangan.


Penghasilan tersebut tentunya bukan angka pasti karena belum dijumlah dengan pendapatan dari iklan yang ada di video. 


4. Membuka Usaha di E-commerce

Tips mendapatkan uang Rp500 ribu dalam sehari selanjutnya adalah membuka usaha atau bisnis di e-commerce seperti Bukalapak. Berbeda dengan membuka toko secara offline, berjualan di e-commerce Anda tidak memerlukan biaya sewa tempat sehingga bisa menghemat pengeluaran. 


Membuat akun di e-commerce pun gratis, mudah, dan cepat. Hanya dengan melakukan registrasi selama 5 menit, Anda sudah bisa memasarkan produk dari Sabang sampai Merauke. 


5. Menjual Karya di Microstock

Buat Anda yang memiliki keahlian di bidang multimedia seperti membuat desain atau mampu menghasilkan jepretan yang bagus, Anda bisa mengunggah karya tersebut di website microstock seperti Shutterstock, iStock Photo, FreePik, dan Dreamstime.com. Dengan cara ini Anda dapat menerima royalti setiap ada pengguna yang mengunduh foto atau desain milik Anda.


6. Mengikuti Program Afiliasi


Bukalapak BukaSend menyediakan program afiliasi untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan ratusan ribu dalam sehari. Afiliasi marketing sendiri merupakan program yang dapat memberi Anda komisi ketika Anda bisa menjualkan suatu produk secara online.


Selain Bukalapak, masih banyak program afiliasi yang bisa Anda ikuti di luar sana. Mengenai komisi yang diberikan cukup bervariasi, biasanya mulai dari 10%. 


7. Menjadi Host Live Streaming

Menjadi host live streaming atau streamer ternyata tidak hanya berlaku di dunia game, tetapi juga bisa dilakukan pada aplikasi yang memiliki fitur live streaming, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube. 


Untuk menjadi host live streaming tentu saja Anda perlu menguasai teknik public speaking. 


Sebagai host, jika Anda berhasil menaikkan jumlah pengunjung live streaming, bayaran yang didapatkan pun bisa lebih tinggi. Bahkan nominalnya bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulannya. 


8. Memainkan Aplikasi Penghasil Uang 


Tidak hanya berfungsi sebagai media hiburan, Anda juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi game. Biasanya terdapat misi tertentu yang harus dilakukan agar bisa menerima komisi. 


Selain itu ada yang namanya referral. Program ini meminta pengguna untuk mengajak orang lain agar mau mendaftar di aplikasi tersebut. Setiap berhasil mengajak pengguna baru Anda akan mendapatkan sejumlah poin atau uang tunai sebagai imbalannya. 


9. Freelance

Bekerja freelance sudah menjadi hal umum di kalangan masyarakat. Apalagi sekarang sudah banyak platform yang memfasilitasi para freelancer, dia ntaranya adalah Fiverr, UpWork, Sribulancer, dan Projects.co.id. 


Bagi Anda yang memiliki skill tertentu seperti kemampuan menerjemahkan, membuat template Canva, mengedit naskah/video, menulis, membuat desain, dan mengetes aplikasi, maka tidak ada salahnya menggunakan skill tersebut untuk mencari uang tambahan. 


Sebelum mulai bekerja sebagai freelancer, Anda perlu yang namanya portofolio agar calon klien bisa melihat sejauh mana skill yang Anda miliki. 


10. Mengembangkan Blog/Website Pribadi.


Tips terakhir mendapatkan uang dari internet adalah mengembangkan website atau blog sendiri. Untuk membuat blog sendiri Anda bisa memanfaatkan platform menulis yang ada seperti Wordpress maupun Blogger. 


Setelah itu, pilih niche blog dan kembangkan dengan teknik SEO. Jika Anda bisa mendatangkan traffic yang tinggi, dalam sehari pun Anda dapat menerima penghasilan hingga jutaan rupiah. 


Hanya bermodal internet, 10 cara di atas akan membantu Anda mendapatkan uang sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Selamat mencoba!(***)