11,1 Juta Pekerja di Indonesia Sudah Terima BSU Rp600.000 -->

11,1 Juta Pekerja di Indonesia Sudah Terima BSU Rp600.000

Kamis, 17 November 2022

BLT Subsidi Gaji Tahap 8 Cair.


JAKARTA - BSU Rp600.000 sudah diterima 11.112.260 pekerja atau buruh. BSU tersebut dari tahap pertama sampai ketujuh.


"Udah Pada Cairkan #BSU nya Rekanaker? Yuk yuk tulis di kolom komentar 😉," tulis Kemnaker di Instagramnya, Kamis (17/11/2022).


Pemerintah pun menyampaikan terima kasih kepada para pekerja atau buruh yang telah sabar menunggu pencairan BSU 2022.


Selain itu, bagi pekerja atau buruh yang belum menerima dana BSU Rp600.000 bisa segera cek melalui aplikasi Pospay,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Pesan Minaker tetap gunakan bantuan #BSU ini dengan sebaik-baiknya ya dan terpenting utamakan membeli kebutuhan yang sangat pokok terlebih dahulu," ujarnya.


Petugas PT Pos Indonesia siap mendatangi pekerja yang sakit sehingga tidak bisa datang ke Kantor Pos untuk mencairkan BLT subsidi gaji yang diprogramkan pemerintah.


Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan, bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 mulai dicairkan pada November 2022. Pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara dapat mencairkan BSU melalui Kantor Pos.


"Selain disalurkan melalui Kantor Pos, PT Pos Indonesia mencairkan BSU melalui komunitas (perusahaan atau instansi) tempat pekerja berkumpul, dan petugas Kantor Pos yang mendatangi bila ada pekerja yang sakit," ujarnya.


Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris menambahkan, pihaknya melakukan berbagai strategi agar target penyaluran bisa tuntas sebelum akhir November, yaitu dengan melakukan sosialisasi di berbagai media elektronik, online, cetak dan media sosial, menambah waktu pelayanan hingga pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dan Minggu di Kantor Pos.


"Kami juga menambah petugas atau juru bayar serta mendatangi perusahaan atau komunitas," kata Haris.(*)