3 Sekolah Solsel Dinilai -->

3 Sekolah Solsel Dinilai

Kamis, 17 November 2022

Koordinator pengawas wilyah Solok Selatan Syarman saat menyampaikan arahan sebelum penilaian dilakukan.



Solsel, fajarsumbar.com - Penilian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) tingkat SMK, SMA, SLB di wilayah tiga Solok Selatan (Solsel) Sumbar kembali digelar disetiap sekolah. 


Penilaian ini diawali di SMKN1 Solok Selatan, Rabu (16/11/2022) , acara penilaian ini turut dihadiri oleh pengurus Komite dan pengurus Madjilis Sekolah (MS), dengan tim penilai Sharman Mpd. Arlison Sembiring Spd, Dra Hj Selmi dari Koordinator pengawas Solok Selatan. 


Koordinator pengawas wilayah Solok Selstan Syarman dalam sambutanya pagi itu dihadapan peserta penilai mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan Provinsi dan harus diikuti okeh seluruh kepala sekolah tingkat SLTA. 


Kegiatan ini bergiliran hampir diseluruh sekolah tingkat SMA, SMK, SLB, selain penilian dari tim, penilaian ini juga datang dari komite sekolah, dunia industri, perwakikan guru, tata usaha perwakikan siswa sekolah sendiri. 


Artinya bukan kami saja yang lakukan penilaian ini, dengan tujuan agar mutu dari seorang kepala sekolah itu benar benar teruji saat memimpin sebuah sekolah dan penilaian ini bukan rekayasa saja. 


Penilaian itu terdiri dari mengelola 8 standar nasional pendidikan, managemenrial, standar kompetensi kelulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar PTK, standar sarana prasarana, pengelolan, dan standar pembiayaan. 


Tujuan mengukur kinerja kepala sekolah sejauh mana delapan standar yang sudah diterapkan apakah dilaksanakan secara aturan dan didukung dengan arsip arsip serta dokumen kegiatan disekolah. (Abg)