5 Pasangan Juara Dunia yang Setim di Ajang MotoGP 2023, Nomor 1 Marc Marquez Bersama Rekan Baru -->

Iklan Atas

5 Pasangan Juara Dunia yang Setim di Ajang MotoGP 2023, Nomor 1 Marc Marquez Bersama Rekan Baru

Minggu, 27 November 2022
5 Pasangan Juara Dunia yang Setim di ajang MotoGP 2023.


5 pasangan juara dunia yang setim di ajang MotoGP 2023 menarik untuk dibahas. Musim MotoGP 2023 diprediksi sangat menarik karena ada beberapa tim yang memiliki pasangan dengan status juara dunia.


Tim MotoGP 2023 diisi oleh dua pembalap berkualitas yang sama kuatnya. Keduanya berpeluang besar memenangkan balapan pada musim yang akan datang. Bahkan beberapa pembalap ada yang telah merebut gelar juara, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Penasaran tim-tim mana saja yang dimaksud?


Berikut 5 Pasangan Juara Dunia yang Setim di ajang MotoGP 2023


5. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli


Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berada di bawah naungan Monster Energy Yamaha. Keberadaan Quartararo dan Morbidelli menyingkirkan peran pembalap satelit dalam Yamaha. Walau demikian, Yamaha mengaku sudah cukup dengan memiliki dua pembalap itu.


Yamaha sangat mengandalkan dan fokus pada dua pembalap tersebut. Mereka ingin meningkatkan performa Quartararo dan Morbidelli dengan memberikan motor terbaik.


Yamaha mengontrak Quartararo hingga tahun 2024 dan kontrak Morbidelli habis pada tahun 2023.


4. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini


Ducati mengatakan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berpotensi menjadi juara dunia. Banyak yang mengatakan bahwa mereka akan jadi Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo versi kedua.


Ducati melirik Enea Bastianini setelah bersinar di MotoGP 2022. Sedangkan, Francesco Bagnaia bermain sangat baik pada MotoGP 2022 hingga keluar menjadi juaranya.


Keduanya memiliki persaingan sangat panas. Setelah mengetahui musim depan akan satu tim, keduanya terlihat lebih terbuka. Ducati Mengontrak Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini hingga 2024.


3. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales


Aprilia Racing memutuskan memperpanjang kontrak dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP 2023-2024. Selama MotoGP 2022, Espargaro telah merebut posisi keempat klasemen dengan membukukan 212 poin. Sedangkan, Maverick Vinales menggenggam 122 poin dan duduk di kuris 11.


Kualitas keduanya membuat Aprilia Racing untuk membawa mereka ke MotoGP 2023. Aprilia Racing terus mengevaluasi kebutuhan pembalapnya.


2. Johann Zarco dan Jorge Martin


Pramac Racing mengumumkan Johann Zarco dan Jorge Martin berada dalam satu tim untuk kejuaraan MotoGP 2023. CEO Pramac sangat bahagia karena kedua pembalap itu kembali satu garasi.


Kualitas keduanya sudah tidak diragukan lagi. Johann Zarco sudah mengumpulkan gelar juara pada Moto2 2015 dan Moto2 musim 2016. Sedangkan, Jorge Martin bermain baik pada Moto3 2018.


1. Marc Marquez dan Joan Mir


Marc Marquez dan Joan Mir berada setim di ajang MotoGP 2023. Keduanya berada dibawah pabrikan Repsol Honda hingga musim 2024. Baik Marquez dan Mir memiliki kualitas mumpuni.


Setelah berpisah dari Suzuki Ecstar, Joan Mir siap menghadapi tantangan bersama Honda. Apalagi ia akan bertemu Marc Marquez sang pemegang enam gelar juara MotoGP. Joan Mir juga menjadi pembalap yang patut diperhitungkan. Pembalap berusia 25 tahun itu telah meraih gelar di MotoGP 2020.(*)