9 Atlet PBSI Labuhanbatu Siap Ikuti Laga Kejurprov Sumut -->

9 Atlet PBSI Labuhanbatu Siap Ikuti Laga Kejurprov Sumut

Senin, 21 November 2022

Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu, M Tohir Wijaya beserta seluruh atlet yang mendapatkan juara dalam Seleksi Kabupaten berfoto usai kegiatan berlangsung.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Labuhanbatu siap menerjunkan 9 atlet terbaiknya dalam laga Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Utara (Sumut) pada 25 – 29 November ini. Hal ini dikatakan Ketua Umum PBSI Pengkab Labuhanbatu, M Tohir Wijaya, Senin (21/11/2022).

 

“Sebanyak 9 atlet terbaik kita siap mengikuti Kejurprov, 9 atlet ini kita peroleh melalui seleksi kabupaten yang kita gelar pada sabtu 19 hingga minggu 20 november di Gor PPR Baru Rantauprapat dari 65 atlet yang ikut seleksi tersebut,” katanya.

 

M Tohir optimis, pihaknya dapat memperoleh hasil yang baik, sebab pada Kejurprov tahun sebelumnya meraih posisi 4 se Sumatera Utara.

 

“Di Kejurprov 2020 lalu kita berada di posisi 4 se Sumut dari 20 kabupaten/kota yang mengikuti. Tentu posisi itu harus kita pertahankan dan kita tingkatkan, karena yang kita kirim ini merupakan atlet-atlet terbaik PBSI Labuhanbatu, sebab ini dari hasil seleksi yang kita gelar,” ucapnya.

 

Meskipun begitu, M Tohir berpesan kepada para atlet agar tetap memperhatikan keselamatan dan menjungjung tinggi sportifitas.

 

“Teatap semangat, berikan penampilan terbaik dan jangan terlalu memaksakan diri saat berlaga nantinya,” jelasnya.

 

Affan Tian Adjuh selaku mantan atet PBSI Labuhanbatu berpesan, kepada atlet yang akan berlaga di Kejurprov agar mengingat pesan dari Grisiya Polii yang pernah meraih emas olimpiade Tokyo.

 

“Baru sekitar 2 minggu lalu saya bertemu dan mendapatkan coaching dari beliau. 1 pesan beliau sebagai seorang atlet, nikmatilah pertandingan itu, karena pertandingan itu ada dalam diri kita saat kita mendapatkan hasilnya. Jadi artinya pada saat kita bertanding tidak penting besar atau kecilnya lawan kita, nikmati aja pertandingannya, namun ingat tetap harus semangat, niat harus menang,” kata dia.


Berikut 9 atlet yang akan berlaga di Kejurprov Sumut :

Yoga Edwin Pratama kelompok usia dini putra/tunggal, Tirza Patricia Hutajulu kelompok dini putri/tunggal, Adli Fahreza Ritonga kelompok anak-anak putra/tunggal, Fatya kelompok anak-anak putri/tunggal, Zaidan Pratamakelompok pemula putra/ tunggal, Nazmi Alya Isni kelompok pemula putri/tunggal, Said Azhar kelompok remaja putra/tunggal, Muhammad Zaki Hasibuan kelompok Taruna Putra/tunggal, M Arief Riskandi Siregar kelompok dewasa putra/tunggal. (Red)