Anggota DPRD Solok Selatan Dukung Porgul Kepala Daerah -->

Anggota DPRD Solok Selatan Dukung Porgul Kepala Daerah

Selasa, 08 November 2022
Bukti dukungan dari anggota DPRD, Dedi Arisandi ikut membagikan pakaian sekolah gratis di SMPN 6 Solok Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Pemberian baju seragam sekolah gratis merupakan wujud nyata sebuah program unggulan kepala daerah, dan hal ini sudah dilakukan semenjak hampir dua tahun. 


Progrm ini sangat menyentuh dan sangat membantu sekali bagi orang tua murid penyediaan bju sekolh dilingkungn keluarganya sendiri. 


Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Solok Selatan Dedi Arisandi kepada Media ini usai menghadiri acara penyerahan baju seragam untuk anak anak sekolah di SMPN 6 Solok Selatan. Selasa (8/11/2022).


Dedi Arisandi komisi 2 yang membidangi pendidikan dan pariwisata ini juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan DPRD untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anaknya.


Terlebih dengan kondisi saat ini, dimana terjadi pandemi Covid-19 sejak 2020 silam dan tahun depan dihadapkan dengan kondisi akan terjadi resesi global. Sehingga pemerintah dan DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat di Legeslatif perlu hadir untuk memberikan dukungan, terutama di bidang ekonomi untuk masyarakatnya.


"Tantangan yang akan dihadapi ini bukanlah hal biasa. Untuk itu kami DPRD terus mendorong pemerintah daerah bagaimana meringankan biaya hidup masyarakat, salah satunya dengan menekan pengeluaran masyarakat dengan memberikan seragam. Jadi tidak cuma seremonial saja, ini berdampak dan ada efek domino terhadap pengeluaran," ucap Dedi. 


Ditambahkan lagi, pihaknya mengatakan, program program unggulan kepala daerah itu satu persatu sudah tercapai, kendatipun masih ada yang belum terealisasi, itu hal yang lumrah," katanya bijak. (Abg)