Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditembak OTK di Dekai -->

Iklan Atas

Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditembak OTK di Dekai

Rabu, 30 November 2022

TKP anggota Polres Yahukimo tewas ditembak OTK di Dekai, Papua Pegunungan, Selasa (29/11/2022).



JAYAPURA  - Anggota Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yusdar, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK). Insiden itu terjadi di Dekai, Papua Pegunungan, Selasa (29/11/2022) pukul 23.09 WIT. 


Kabid  Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal,  membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, insiden penembakan terjadi saat Yusdar hendak ke anjungan tunai mandiri (ATM) untuk menarik uang, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelum kejadian, Yusdar sempat bertegur sapa dengan tiga saksi, Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) di depan kantor cabang bank. “Ketika hendak berbincang dengan ketiga saksi tiba-tiba terdengar sekali suara tembakan dari arah yang tidak diketahui dan seketika korbanpun terjatuh,” kata Kamal dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).


Dia menyatakan, para saksi yang melihat Yusdar jatuh langsung memberitahukan insiden tersebut ke personel Pam Obvit, Briptu Anton Manobi, untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Markas Polres Yahukimo guna ditolong.  “Sekitar pukul 23.20 WIT Yusdar dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” kata Kamal. 


Dia menjelaskan, korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang. Sebab, saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap bank.


“Para saksi mengaku tidak dapat melihat pelaku karena kondisi malam hari dan kurangnya penerangan dan saat ini anggota sedang menyelidiki kasus itu, " kata dia. (*)