Arkadius Dt Intan Bano Adakan Bazar Pasar Murah di Kecamatan Pariangan -->

Iklan Atas

Arkadius Dt Intan Bano Adakan Bazar Pasar Murah di Kecamatan Pariangan

Kamis, 24 November 2022

Arkadius Dt Intan Bano dalam acara Bazar Pasar Murah di Kecamatan Pariangan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bazar Pasar Murah kembali digelar Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumbar Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano, MM. MBA, bersama Dinas Pangan Provinsi Sumbar, yang diadakan di 6 Nagari di Kecamatan Pariangan, yang dilaksanakan selama dua hari, pada Rabu dan Kamis (23-24 November 2022).


Bazar Pasar Murah menjual sembako yaitu beras 5 kg, telur ayam 1 sak, minyak goreng 2 liter, gula 3 kg, dengan harga setengah dari harga normal. Pasar murah ini diadakan di 6 Nagari yang ada di Kecamatan Pariangan, dimulai dari Nagari Simabur dan terakhir di Nagari Pariangan.


Pasar murah yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari perhatian Arkadius Dt Intan Bano, terhadap masyarakat yang sedang mengalami dampak kenaikan harga bahan pokok. "Apalagi selama bulan November ini curah hujan cukup tinggi, sehingga menghalangi aktivitas masyarakat dalam keseharian, harga beras saat ini melonjak tajam, hal tersebut diakibatkan tidak dapat petani menjemur gabah hasil panen," ujar Arkadius. 


Arkadius Dt Intan Bano dalam pemaparannya katakan, bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah gratis, akan tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp.91.750,-


Arkadius Dt Intan Bano yang akan maju di DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Demokrat juga sampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan Dinas Pertanian, Perkebunan, meminta masyarakat untuk membentuk kelompok ternak, supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh dan lainnya. "Membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan Pokir saja, tetapi sebagai politisi senior di DPRD Sumbar, bisa berkomunikasi baik dengan dinas terkait," ujarnya.


Melihat animo dan semangat masyarakat, Arkadius Dt Intan Bano juga meminta, mohon didoakan agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024, serta dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1, karena Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil DPR RI yang berpengalaman di bidang Legislatif.


Dalam sesi tanya-jawab atau penyampaian aspirasi oleh masyarakat, salah seorang perwakilan masyarakat Sungai Jambu Dewi sampaikan, kami mendoakan Arkadius Dt Intan Bano agar terpilih nantinya sebagai Anggota DPR RI. "Pak Arkadius kami dukung penuh untuk menjadi anggota DPR RI, kami siap berjuang bersama pak Datuak," ungkapnya.


Masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan, sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Pasar Murah yang digagas Arkadius Dt Intan Bano ini, ditengah naiknya harga kebutuhan pokok dan tidak bisa menjemur gabah hasil panen.


Sementara itu, salah seorang warga penerima manfaat menceritakan, bahwa sangat jarang anggota DPRD Sumbar memiliki program seperti ini, khususnya dari Tanah Datar, sehingga kami bangga dan senang Arkadius Dt Intan Bano hadir di Nagari kami.


"Kalau bisa acara seperti ini bisa diadakan berlanjut sampai akhir tahun ini, sehingga masyarakat seperti kami akan terbantu sekali dengan kegiatan operasi pasar seperti ini, kami bersemangat datang dengan harga murah ini," tuturnya. (F12)