Arsenal vs Chelsea, City vs Fulham, Saling Jegal -->

Arsenal vs Chelsea, City vs Fulham, Saling Jegal

Sabtu, 05 November 2022
.


Jakarta -  Arsenal mendapatkan jadwal berat di Liga Inggris pekan ini seiring duel lawan Chelsea di tengah kewaspadaan mereka terhadap kejaran Manchester City.


Arsenal bakal menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (6/11). Duel yang mereka jalani terbilang lebih berat dibandingkan jadwal Man City pekan ini.


Sehari sebelumnya, Man City akan bertemu Fulham. Andai Man City mampu meredam Fulham, maka The Citizens untuk sementara waktu bakal mengkudeta posisi Arsenal dari puncak klasemen seperti halnya pekan lalu.


Dengan demikian, dibutuhkan respons bagus dari Arsenal pada duel lawan Chelsea. The Gunners sendiri sedang punya rekor bagus dalam duel lawan The Blues.


Dikutip cnnindonesia.com, Arsenal pulang dengan kemenangan dalam dua kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge. Secara keseluruhan, Arsenal juga menorehkan tiga kemenangan dalam empat laga terakhir lawan Chelsea.


Duel lawan Chelsea ini juga jadi ujian kepatutan berikutnya bagi Arsenal untuk masuk dalam bursa perburuan juara musim ini.


Sejauh ini, Arsenal mampu tampil mengejutkan dan sukses memutarbalikkan prediksi banyak orang. Di musim ini, Arsenal tampil solid dan mampu jadi pemuncak klasemen.


Dalam 12 laga yang telah dijalani, Arsenal hanya menelan satu kekalahan yaitu dari Manchester United.


Untuk bisa mengimbangi Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris, Arsenal mutlak butuh konsistensi dan minim kehilangan poin lantaran standar tinggi yang telah ditancapkan Man City dari musim ke musim.


Fulham sendiri sejatinya bukan lawan yang enteng di awal musim ini. Fulham berhasil duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris saat ini.


Namun dalam 14 duel terakhir di Liga Inggris, Man City tak terkalahkan lawan Fulham. Bahkan di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi, Man City selalu tampil sebagai pemenang. (*)