Art Fest Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah untuk Berbagai Lomba -->

Art Fest Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah untuk Berbagai Lomba

Sabtu, 19 November 2022
festival seni Art Fest 2022, 30 November-1 Desember mendatang. 


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Panjang terus melakukan berbagai persiapan menjelang digelarnya festival seni Art Fest 2022, 30 November-1 Desember mendatang. 


Berbagai lomba bakal dihelat dengan hadiah jutaan rupiah.


Kabid Pariwisata Disporapar, Reynold Oktavian, S.T, MTI, Jumat (18/11) menjelaskan, dalam rangkaian Art Fest, selain melukis sebagai kegiatan utama, pihaknya mengelar berbagai lomba sebagai iven pendukung. Di antaranya melukis, foto, vlog, menulis dan game e-Sport. 


"Guna mendukung peralatan, kami telah memesan alat lukis langsung ke suplier di Yogyakarta yang nantinya akan digunakan pelukis profesional, partisipan dan 50-an peserta lomba dan unsur pelajar," jelasnya.


Dalam Art Fest ini pihaknya akan menyediakan semua peralatan melukis lengkap. Mulai dari kanvas, cat lukis, kuas dan lainnya. Selain itu juga disediakan fasilitas melukis untuk anak-anak atau siswa yang berkunjung saat Art Fest berlangsung.


"Saat perlombaan semua kebutuhan siswa terkait alat dan bahan lukis akan disediakan. Namun mereka juga dibolehkan membawa sendiri peralatan lukis yang mereka miliki. Kami juga sudah menyurati sekolah untuk meminta perwakilan siswa sebagai peserta lomba melukis, dua orang per sekolah," katanya.


Pendaftaran untuk peserta lomba lukis dari unsur umum dan mahasiswa yang dibatasi 20 orang.


Bagi yang berminat ikut serta agar secepatnya melakukan pendaftaran yang infonya bisa dipantau melalui akun Instagram Disporapar Padang Panjang. 


"Hanya satu syarat, selain kelengkapan tanda pengenal, yaitu pendaftar harus melampirkan foto minimal satu karya lukis atau gambar yang pernah dibuat," imbuhnya.


Lomba melukis dimulai 30 November pukul 13.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB pada 1 Desember. Kategori pemenang umum/mahasiswa dan pelajar dipisah, dengan hadiah masing-masing juara 1 Rp1,5 juta (termasuk pajak), juara 2 Rp1 juta dan juara 3 Rp500 ribu.


"Semua perlombaan, hadiah sama, baik itu melukis, menulis feature, foto dan vlog, untuk kedua kategori yaitu umum/mahasiswa dan pelajar," ucapnya. (syam)