Asrama Putri SMAN 3 Batusangkar Nyaris Terbakar Akibat Kebakaran Lahan -->

Asrama Putri SMAN 3 Batusangkar Nyaris Terbakar Akibat Kebakaran Lahan

Senin, 28 November 2022

Asrama putri SMAN 3 Batusangkar yang nyaris terbakar akibat kebakaran lahan, Senin (28/11) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kebakaran lahan seluas 400 M² yang terjadi di Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, nyaris menghanguskan asrama putri yang terletak di Komplek SMAN 3 Batusangkar, Senin (28/11/22) sekira pukul 18.40 Wib.


Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar melalui analis kebakaran Fauzi Arifin, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, setelah mendapatkan laporan kebakaran, kami langsung menurunkan dua unit armada Damkar dari Posko Batusangkar, dengan 10 orang personil.


Fauzi sampaikan, beruntung kebakaran lahan disamping asrama putri tersebut segera diketahui warga, sehingga warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). 


"Peristiwa kebakaran lahan tersebut membuat warga sekitar resah, karena dekat sekali dengan asrama putri, apalagi saat ini angin cukup kencang. Sehingga warga langsung menghubungi petugas Damkar," sampai Fauzi. 


Fauzi menambahkan, sejauh ini polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Dan setelah 30 menit api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (F12)