Baznas Terima Program Zmart dari Bank Permata Syariah -->

Iklan Atas

Baznas Terima Program Zmart dari Bank Permata Syariah

Minggu, 20 November 2022
Penyerahan bantuan dana program Zmart dari Bank Permata Syariah melaui Baznas Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang merupakan satu-satunya di Sumatera Barat yang menerima program Zmart dari Bank Permata Syariah.


Program Zmart ini merupakan program dari Bank Permata Syariah dalam menyalurkan zakat yang telah diterima.


Sebanyak 18 mustahik yang tersebar di setiap kelurahan menerima program tersebut dengan total Rp7,5 juta.


Zmart berbentuk warung kecil yang bisa membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya mustahik mendaftarkan diri ke Baznas untuk mengikuti program tersebut.


Diresmikan Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI, Dr. H. M. Imdadun Rahmat, M.Si bersama Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Direktur Unit Usaha Syariah PT Bank Permata Tbk, Herwin Bustaman, Ketua Unit Pengelola Zakat Bank Permata Syariah, Habibullah, dan jajaran Baznas Sumbar


Imdadun mengatakan, Zmart telah beroperasi di 10 provinsi di Indonesia dengan 1.766 yang sudah berdiri. Tahun depan sudah direncanakan akan bertambah 1.000 lagi, dengan capaian 2.500 pada 2023.


“Kami yakin target ini akan tercapai, karena Baznas tidak sendiri. Baznas memiliki mitra utama yaitu Bank Permata Syariah. Dalam program Zmart ini Bank Permata Syariah sudah berkontribusi di 50 unit di Sulawesi Selatan, 50 unit di Sumatera Selatan dan 18 unit di Kota Padang Panjang,” ujarnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang begitu dekat dengan Baznas dalam menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Seperti Padang Panjang Sehat, Padang Panjang Peduli, Padang Panjang Cerdas dan Padang Panjang Makmur, serta program-program lainnya seperti Zmart.


Wawako Asrul, mengapresiasi Baznas   dengan banyaknya bantuan yang disalurkan kepada yang membutuhkan, baik itu bidang usaha, kesehatan, sekolah, UMKM dan penanggulangan bencana.


“Pemko sangat mengapresiasi program Zmart ini. Karena membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mengelola dan membangun usaha mikronya. Ini sebagai bukti bahwa zakat mampu menjadi instrumen keuangan yang solutif di tengah problematika umat,” katanya.


Ikut hadir Kabag Perekonomian, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang, para mustahik yang menerima program Zmart serta undangan lainnya. (syam)