Berhasil Ungkap Kasus Perampokan Pedagang Emas Pemerintah Kabupaten Agam Beri Penghargaan Terhadap 16 Personel Polres Agam -->

Berhasil Ungkap Kasus Perampokan Pedagang Emas Pemerintah Kabupaten Agam Beri Penghargaan Terhadap 16 Personel Polres Agam

Kamis, 10 November 2022
Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH DT Parpatiah menyerahkan piagam penghargaan kepada  Kasat Reskrim Polres Agam AKP RJ. Agung Pratomo,

Lubuk Basung, fajarsumbar. com -
Keberhasilan  Polres Agam dalam mengungkap kasus  perampokan pedagang emas di Batu Baro, Jorong Parik Panjang, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur pada Jumat (16/9) yang lalu mendapat Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Agam.

Apresiasi diberikan saat pelaksanaan  upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 di halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (10/11). Berupa penyerahan Piagam penghargaan oleh  Wakil Bupati Agam Irwan Fikri didampingi Forkopimda kepada 16 personil Polres Agam yang ikut dalam penangkapan pelaku perampokan.

"Semoga dengan pemberian penghargaan ini, personil Polres Agam lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam memberikan  rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Agam.

Mudah-mudahan apresiasi yang diberikan ini memberikan penyemangat yang lebih lagi kepada keluarga besar Polres Agam dalam bekerja keras lagi dalam mengabdikan kepada masyarakat." Kata Wakil Bupati Agam itu

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian yang telah diberikan,"ucapnya 

Ia menambahkan, pada Hari Pahlawan ini  momentum yang tepat dalam menatap bangsa dan negara, karena dengan perjalan waktu, sangat dikawatirkan bahwa semangat yang dihadirkan para pahlawan semakin hari semakin luntur dalam dada warga negara Indonesia. 

Semangat ini mulai luntur seperti, semangat bergotong royong, kebersamaan, kebangsaan, persatuan dan lainnya. 

"Kalau kita pecah belah, saling ujad melalui suku, ras, dan agama, saya kira pahlawan sedih. Melalui momentum hari pahlawan ini, mari kita kenang bagaimana tetes darah, nyawa, perasan dan keluarga yang dikorbankan pahlawan," katanya. 

Sementata Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Agam yang telah memberikan penghargaan kepada personil atas prestasi yang telah berhasil menangkap pelaku perampokan pedagang emas di Matur.

Semoga kedepanya personil yang mendapatkan penghargaan bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas selanjutnya dan bisa bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya Agam. 

"Saya berharap kepada personil jangan terlalu cepat berbangga dulu, tetap instropeksi diri, sehingga kedepannya makin profesional dalam bekerja untuk mewujudkan kepuasan masyarakat pada sektor pelayanan," katanya. 

Personil Polres Agam yang mendapatkan penghargaan yakni, Kasat Reskrim Polres Agam AKP RJ. Agung Pratomo, KBO Sat Reskrim IPDA Irfan Leo Dinata, KBO Sat Samapta IPDA Mega Hariyanto, Aipda Hadi Dasmana, Bripka Algino Ganaro, Bripka Triyendi. 

Setelah itu, Bripka Khudri Yunaldi, Bripka Hari Pratama, Brigadir Apremisa Sudra, Brigadir Abdul Haris, Brigadir M Gerry Trimi Yuda, Briptu Hendri Adha, Briptu M Edhorianto Gucci, Bripda Yoga Maucandra, Bripda Rahmad Al Qodri dan Bripda Aghi Miftahul Hilmi.(Yanto)