Besok, Presiden Jokowi Tinjau Korban Gempa Cianjur -->

Iklan Atas

Besok, Presiden Jokowi Tinjau Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022

Presiden Joko Widodo.


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan akan meninjau lokasi dan korban terdampak gempa M5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Dari data terakhir, jumlah korban akibat gempa ini sebanyak 162 orang meninggal.


“Sesuai kabar pak Presiden kemungkinan besok mungkin juga akan hadir,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan video call dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Selasa (22/11/2022).


Pada kesempatan itu, RK juga melaporkan kepada Wapres bahwa pemerintah pusat dan daerah juga telah melakukan peninjauan. Bahkan, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto telah berada di lokasi terdampak, sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Pak Menko PMK juga hadir. Tetapi di lapangan seluruh aparat Negara sudah mengevakuasi, jadi kehadiran aparat dan Negara sudah sangat maksimal dipusatkan poskonya di sini di pendopo Bupati yang bisa dibangun pengungsian dan RS darurat,” ungkap RK.


RK juga melaporkan kepada Wapres bahwa saat ini pengungsian bagi korban terdampak juga telah disiapkan dengan baik. Tercatat, hingga kini ada 14 titik pengungsian.


“Masing-masing sudah tertangani dengan baik. 1 pasien sudah punya 1 bed darurat, kasur lipat sehingga penanganan sudah baik. Sekarang kita sedang fokus daerah terpencil yang belum dievakuasi dengan maksimal, tetapi seluruh tim sudah hadir,” tegas RK.(*)