Besok Tenis Meja Beregu Putra PWI Sumbar Ketemu Aceh; Zulkifli; "Dalam Penampilan Kita Tidak Boleh Kalah" -->

Besok Tenis Meja Beregu Putra PWI Sumbar Ketemu Aceh; Zulkifli; "Dalam Penampilan Kita Tidak Boleh Kalah"

Senin, 21 November 2022

Official Zulkifli dan atlet tenis Meja Andri Besman di Hotel Swiss Belinn, Malang Raya


Malang Raya, fajarsumbar.com - Tim beregu tenis meja Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Sumatera Barat (Sumbar) bakal ketemu tim PWI Aceh pada pertandingan perdana di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center pukul 09.00 WIB, Selasa (22/11/2022).


Tim tenis meja PWI Sumbar menerjunkan atlet, Maswandi, Yuldaveri, Andri Besman dan M. Syukur. Tim beregu tampil perdana untuk menghadapi tim 'kuda hitam' dari PWI Aceh yang nyaris tidak jadi sampai ke Malang karena terjebak longsor jelang menuju Bandara Kualanamu Medan selama 11 jam lebih jelang terbang ke Malang Raya.


"Kita harus tampil total untuk menghadapi tim PWI 'Kuda Hitam' PWI Banda Aceh. Atlet harus tampil habis-habisan untuk mengamankan partai selanjutnya," ujar official Zulkifli kepada fajarsumbar.com di penginapan atlet tenis meja di Hotel Swiss-Belinn, Senin (21/11/2022) pagi.


Pada pertandingan beregu selanjutnya Tim Jawa Barat (Jabar) yang pada Porwanas XII meraih medali emas menghadapi tim PWI Sumatera Selatan (Sumsel). 


Foto bersama atlet Porwanas PWI Sumbar di Soetta


Siapa yang memenangi pertandingan antara Sumbar vs Aceh dan Jabar vs Sumsel pada partai selanjutnya akan saling berhadapan.


"Saya tekankan kepada atlet agar selalu tampil maksimal dan siapkan mental serta stamina. Mental juara arus tetap dikemukakan. Meski atlet yang hadapi rata-rata prestasinya di atas kita," tegas mantan wartawan RRI Bukittinggi tersebut.


Sambil berseloroh Zulkifli juga mengungkapkan, dalam segi teknik permainan atlet tenis meja Sumbar boleh kalah. 


"Kita boleh kalah dalam teknik dan permainan, tapi dalam gaya dan penampilkan di dalam lapangan kita tidak boleh pula kalah," ujarnya dengan nama ketawa.


Sebagaimana diketahui, tim beregu tenis meja diikuti 16 provinsi PWI se-Indonesia.


Ke-16 tim PWI provinsi tersebut itu, Jabar, Sumsel, Sumbar dan Aceh, DKI, Lampung, Sultra, DIY, Riau, NTB, Kaltim, Kalteng, Kalsel, Jateng, Babel dan Jatim. (ab)