Bocah Perempuan Terkena Rekoset Amunisi saat Penangkapan KKB Dirujuk ke Nabire -->

Iklan Atas

Bocah Perempuan Terkena Rekoset Amunisi saat Penangkapan KKB Dirujuk ke Nabire

Sabtu, 05 November 2022

 

Ilustrasi

INTAN JAYA - Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun terkena rekoset amunisi saat menangkap Luther Japugau, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKBUndius Kogoya. Bocah bernama Elpina Dwitau itu terluka di bagian pinggang.


Penangkapan Luther Japugau terjadi di Kampung Yotapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (4/11/2022) sore.


Namun saat akan ditangkap, Luther Japugau melarikan diri ke Lapangan Yoktapa. Tim gabungan TNI Polri memberikan tembakan peringatan satu kali ke arah atas namun tidak dindahkan, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Sehingga dilaksanakan tembakan terbidik ke arah kaki sasaran sebanyak dua kali. Setelah berhasil dilumpuhkan kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sugapa," ujar Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, Sabtu (5/11/2022).


Setelah melumpuhkan Luther Japugau, tim mendapat informasi ada seorang anak perempuan berusia 7 tahun yakni Elpina Dwitau terkena rekoset amunisi tembakan. Korban mengalami luka di bagian pinggang dan dievakuasi ke Puskesmas Sugapa.

Terkait peristiwa ini, tim gabungan TNI Polri telah memberi penjelasan kepada keluarga Elpina Dwitau.


"Selanjutnya pihak keluarga meminta Apkam memberikan jaminan perawatan terhadap Elpina Dwitau," ujar Herman.


Pagi ini, Elpina Dwitau dirujuk ke RS Nabire untuk perawatan lanjutan didampingi orang tua dan anggota TNI Polri.


"Hal ini menunjukkan bahwa aparat keamanan TNI-Polri bertanggung jawab atas terjadinya rekoset amunisi yang menimpa saudari Elpina Dwitau," katanya.


Herman mengatakan, kondisi Intan Jaya usai insiden itu dalam keadaan kondusif. Masyarakat tetap beraktivitas normal. (*)