Bupati Hamsuardi Resmi Buka Pelangi Cup II SMA N 1 Lembah Melintang -->

Bupati Hamsuardi Resmi Buka Pelangi Cup II SMA N 1 Lembah Melintang

Sabtu, 05 November 2022

 

Bupati saat Pembukaan Pelangi CUP 


Pasbar, fajarsumbar.com 

 

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi resmi membuka Pelangi Cup II se-Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Lembah Melintang, Sabtu (5/11). Dalam Pelangi Cup II tersebut, menampilkan lomba koreografi dan turnamen voli. 


Pembukaan turnamen pelangi Cup II itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Kacabdin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya. 


Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi meminta kepada semua guru dan pelatih agar membina generasi muda yang berprestasi, agar generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba.


"Karena saat ini tantangan generasi muda ini sangat banyak. Berbeda dengan zaman saya dahulu. Sekarang serangan datang dari dunia maya, sehingga menimbulkan penyakit masyarakat dan dunia nyata seperti pengaruh narkoba. Makanya, kita harus awasi anak-anak kita ini. Apalagi jika mereka memiliki sejumlah prestasi diharapakan akan dapat memimpin bangsa ini ke depan," kata Hamsuardi.


Ia mengungkapkan, apa yang ditampilkan oleh siswa-siswa SMA N 1 Lembah Melintang ini sungguh kreatif dan hebat dengan menampilkan tari kolosal. Hal ini menunjukkan begitu banyak prestasi yang dimiliki oleh generasi muda tersebut.


"Bagaimana kita mengarahkan prestasi anak-anak ke arah yang lebih baik. Karena mereka sudah memiliki bibit untuk menjadi orang sukses," katanya.


Hamsuardi berpesan kepada semua siswa agar mematuhi pesan dari guru dan pelatih. Sehingga keahlian yang dimiliki semakin terasah. Ia juga memberikan apresiasi kepala sekolah dan semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan sebesar itu. Dengan melibatkan SMA/ MA sederajat se-Sumbar. 


"Kegiatan ini spektakuler, semoga tahun depan bisa berlanjut," harap Hamsuardi.


Sementara itu, Kepala SMA N 1 Lembah Melintang Erwin mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan semua pihak. Pelangi Cup II merupakan event tahunan, namun tertunda beberapa tahun lalu karena pandemi Covid 19.


"Alhamdulillah, sekarang bisa kita lanjutkan kembali. Berkat dukungan dari semua pihak, dengan menghadirkan pertandingan voli antar pelajar, baik tim putra maupun tim putri dengan jumlah 32 club yang berasal dari 7 daerah di Sumatera Barat," katanya.JD