Bupati Lepas 4 Wartawan Tanah Datar Ikuti Porwanas di Malang Jatim -->

Bupati Lepas 4 Wartawan Tanah Datar Ikuti Porwanas di Malang Jatim

Rabu, 16 November 2022

Bupati diwakili Kadis Kominfo melepas empat wartawan Tanah Datar ikuti Porwanas di Malang Jatim, Rabu (16/11) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Empat orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar dilepas Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis Kominfo Yusrizal, untuk memperkuat Tim PWI Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII, di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (16/11/22).


Kadis Kominfo Yusrizal menjelang melepas secara resmi mengatakan, Pemkab Tanah Datar mengapresiasi kepada 4 anggota PWI Tanah Datar atas kesuksesannya pada bidang olahraga, setelah melalui seleksi cukup ketat, mereka terpilih mewakili Sumatera Barat ke Porwanas Malang Jatim, yang akan berlangsung pada 21 hingga 27 November 2022.


"Kita bangga dengan rekan-rekan yang empat orang ini, karena selain bergelut pada profesi kewartawanan, ternyata juga mampu berprestasi di bidang olahraga. Saya yakin tidak semua wartawan bisa seperti itu," ujar Yusrizal.


Yusrizal berharap, pada Porwanas berikutnya peserta yang ikut bisa lebih banyak lagi, karena tidak tertutup kemungkinan berprestasi di cabang olahraga lainnya yang ikut dilombakan pada ajang Porwanas.


Sementara itu, Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri melaporkan, bahwa keempat anggota PWI Tanah Datar yang akan memperkuat Tim Sumbar, di antaranya Yuldaveri dan M. Syukur pada Cabang Olahraga Tenis Meja, Chandra Antoni Cabor Futsal dan Feri Maulana Cabor Atletik nomor 3.000 meter.


Yuldaveri juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis Kominfo, atas kesediaanya melepas kontingen Porwanas Sumbar, yang 4 orang dari PWI Tanah Datar. "Ini merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kami para atlet, dan kami berharap bisa membawa pulang medali dalam ajang Porwanas di Malang ini," ucapnya. 


Yuldaveri tambahkan, Porwanas ini biasanya dilaksanakan tiap tahun dan terakhir tahun 2016 di Bandung, setelah itu Porwanas akan dilaksanakan di Papua tahun 2019, tetapi batal diadakan karena sesuatu hal. Dan di pindahkan tahun 2021 di Malang Jatim, serta diundur lagi akibat pandemi Covid-19, maka tahun ini dapat dilaksanakan dan semoga sukses. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Datar diwakili Kabag Ops AKP Riswan Luthfi, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Fauzan, Kabid IKP Roza Melfita, anggota PWI Tanah Datar dan rekan-rekan wartawan yang bertugas di Tanah Datar. (F12)