Bupati Solsel Mengikuti Wisudawan Tahfidz Qur'an -->

Iklan Atas

Bupati Solsel Mengikuti Wisudawan Tahfidz Qur'an

Senin, 07 November 2022

Foto bersama, Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, OPD Solok Selstan dengan peserta wisuda. Abg


Solsel, fajarsumbar.com- Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan rasa bangganya terhadap wisudawan tahfidz Qur'an . Diharapkan generasi ini bisa mendorong generasi Solok Selatan yang berkualitas.


Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri wisuda Tahfizh Angkatan Dua Rumah Tahfizh Quran Ar-Rasyid di Abai, Sangir Batang Hari, Minggu (6/11/2022).


"Kepada anak-anak yang diwisuda kami berpesan untuk terus menjaga dan meningkatkan hafalan alquran nya, kalian hari ini merupakan gambaran bagaimana kualitas Kabupaten Solok Selatan kedepannya, maka kalian harus baik dan berkualitas dari hari ini," kata Khairunas, siang ini.


Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ustadz dan ustadzah yang telah membina dan mengajarkan muridnya. 


Himbauan disampaikan kepada orang tua dan masyarakat untuk selalu mendampingi dan mengawasi anaknya agar hafalan dan pengamalan Alquran yang telah dipelajari dapat diterapkan ditengah keluarga bahkan dilingkungan masyarakat. 


"Selanjutnya mari bersama-sama kita dukung program Rumah Tahfidz ini, karena dengan keberadaan nya memberikan manfaat bagi kita semua terutama untuk anak-anak kita para generasi penerus Solok Selatan," ungkapnya.


Adapun kegiatan ini sejalan dengan program unggulan pemerintah yaitu ”Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz” yang beberapa waktu lalu sudah kita launching secara resmi.


Program ini bertujuan untuk menciptakan generasi Solok Selatan yang berahklak yang tidak hanya sebagai pengahapal Alquran saja, namun mampu mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat, seperti mampu menyelenggarakan jenazah, ceramah/dakwah, adzan, dan mengaji. 


Adapun jumlah tahfidz Qur'an yang diwisuda ini sebanyak 13 orang penghapal 3 juz, 30 orang penghapal 1 juz, dan 31 orang penghapal 2 juz. 


Kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan Baznas Solsel berupa bantuan konsumtif lansia kepada 20 orang dengan total bantuan sejumlah 12 juta rupiah dan beasiswa pendidikan sebesar 34,7 juta. Abg