Bupati Suhatri Bur Hadiri Pengukuhan Pengurus IKSB Kepri dan Kota Batam, Berjalan Meriah Penuh Kekeluargaan -->

Bupati Suhatri Bur Hadiri Pengukuhan Pengurus IKSB Kepri dan Kota Batam, Berjalan Meriah Penuh Kekeluargaan

Senin, 28 November 2022

Bupati Padang Pariaman Suharti Bur bersama Bupati Agam Andri Warman dan Walikota Batam Muhammad Rudi ketika Peresmian dan Pengukuhan IKSB Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, Minggu 27 November 2022 (foto.dok.ikp)

Kota Batam - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Sikumbang Bersatu (IKKSB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepulauan Riau (Kepri) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam Periode 2022-2027 bertempat di Aula Hotel Golden View Batam, Kota Batam Kepri, Minggu (27/11/22). 


Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala DPUPR El Abdes Marsyam, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, dan Kalak BPBD Budi Mulia. Juga hadir Bupati Agam Andri Warman, Wali Kota Batam Muhammad Rudi.


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas undangan warga sikumbang Kota Batam dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan ini dan meriah. Itu berarti warga sikumbang Kota Batam sangat kompak.


Bupati yang akrab di sapa Aciak ini, mengucapkan selamat kepada pengurus IKKSB yang baru saja dilantik. Dan dia mengajak seluruh warga IKKSB untuk bersama membangun kampung halaman Sumatera Barat dan Padang Pariaman khususnya. 


"Semoga dapat menjalankan amanah dan mengayomi warga sikumbang di Kepri, khususnya warga Kota Batam ini," harapnya.


Bupati yang juga niniak mamak suku sikumbang ini berpesan, agar warga IKKSB menjadi masyarakat Kota Batam yang taat aturan dan mematuhi regulasi, serta mendukung program-program pembangunan pemerintah setempat. 


Ia menyampaikan pesan kepada Wali Kota Batam agar memperhatikan dunsanaknya yang tinggal di Kota Batam, serta dapat memberikan peluang yang sama dengan masyarakat Kota Batam pada umumnya.


"Terima kasih kepada Pak Wali yang sangat memperhatikan masyarakat Sumatera Barat yang bertinggal di Kota Batam ini, khususnya warga sikumbang. IKKSB harus menjadi bagian pembangunan Kota Batam kedepannya," tutup Suhatri Bur Dt.Putiah.


Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Minang, khususnya suku sikumbang, atas kebersamaannya selama ini dalam pembangunan Kota Batam. Karena, orang Sumatera Barat sangat baik dan mau membantu pembangunan daerah yang dipimpinnya.


"Selamat kepada pengurus IKKSB yang telah dilantik, semoga semakin berkontribusi dalam percepatan pembangunan Kota Batam kedepannya," ujarnya.


Rudi yang juga Ketua BP Kota Batam dihadapan warga Sikumbang Bersatu mengekspos beberapa pembangunan strategis Kota Batam. Dia mengajak, agar warga IKKSB mau mengambil peluang dalam proses pembangunan tersebut, termasuk pembangunan Bandara Hang Nadim Batam yang kedepannya dibangun dan pengembangannya dengan konsep digitalisasi.


"Ditargetkan tahun 2024, proyek strategis selesai, apakah warga IKKSB mau jadi penonton saja. Makanya saya mengajak, ayo ambil momentum tersebut, dan manfaatkan peluang yang ada. Jangan mau hanya jadi penonton," ajaknya menegaskan.


Sebelumnya telah dilaksanakan prosesi pelantikan dan pengukuhan yang langsung dilakukan pengambilan sumpahnya oleh Ketua Umum DPP IKKSB H.Mayudin, Pimpinan Putra Minang Group.


Adapun Pengurus yang dilantik adalah DPW IKKSB Kepri priode 2022-2027, dengan komposisi Ketua H Hamzah, Sekretaris Faridon, dan Bendahara Agusti Mardianis beserta jajaran DPW lainya. Sedangkan kepengurusan DPD Kota Batam 2022-2027 dilantik sebagai Ketua Rifnaldi, Sekretaris Adriman, dan Bendahara Abdullah beserta jajaran.


Ikut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, Sekretaris Umum DPP IKSSB Nursal, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam, anggota DPRD Kota Batam Syahrul Ramadhan, Ketua PKDP Kepri H Nurman, dan organisasi paguyuban Sumatera Barat lainya yang ada di Kota Batam.(ikp/dek).