Bupati, Wabup Sekdakab, OPD Solsel Terjun ke Lokasi untuk Mempung Aspirasi Masyarakat -->

Bupati, Wabup Sekdakab, OPD Solsel Terjun ke Lokasi untuk Mempung Aspirasi Masyarakat

Senin, 07 November 2022

Tinjau lapangan, Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, OPD Solok Selatan selalu terjun ke lokasi untuk mempung aspirasi masyarakat paling bawah, ini dilakukan di Jorong Simancuang. Abg


Solsel, fajarsumbar.com- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tahun ini mengucurkan dana senilai Rp 4,38 miliar untuk kegiatan peningkatan ruas jalan di Jorong Simancuang, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan Jorong Simancuang saat ini mendapatkan paket lengkap dalam pembangunan, bahkan dipilih menjadi lokasi launching program unggulan pemerintah 'Satu Excavator Satu Kecamatan' yang dirilis beberapa waktu lalu.


"Jorong Simancuang saat ini mendapatkan paket lengkap, karena menjadi pilihan lokasi untuk launching alat berat, dan mendapatkan realisasi program," kata Bupati saat di Simancuang, Jumat (4/11/2022) pekan lalu.


Rincian pendanaan yang diterima tersebut yakni senilai Rp 3,7 miliar untuk kegiatan peningkatan ruas jalan Sungai Kapur-Simancuang sepanjang 1,9 kilometer. Nilai tersebut akan direalisasikan sampai tahap pengaspalan.


Kemudian senilai Rp 685 miliar untuk peningkatan jalan Pasir Simancuang sepanjang 2,6 kilometer hingga tahap pengerasan jalan.


Tak berhenti di tahun ini saja, pembangunan pun akan dilanjutkan tahun depan dengan total rencana kucuran dana senilai Rp 3,6 miliar.


Perinciannya, senilai Rp 1,2 miliar untuk peningkatan Jalan Sungai Siriah – Simancuang dan Rp. 2,4 Milyar untuk lanjutan peningkatan jalan Sungai Kapur – Simancuang.


Selain akses fisik, pengentasan blindspot alias daerah tak bersinyal, juga terus dilakukan di daerah yang 'tersembunyi' ini guna meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi.


Tahun ini pemda Solok Selatan telah bekerja sama dengan Icon, anak usaha PT PLN (Persero) untuk mengadakan internet di SMPN 21 Solok Selatan.


"Saat ini kami terus berproses mengupayakan internet sampai ke rumah-rumah masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita , khususnya di Jorong Simancuang ini," tandas Khairunas. Abg

Tinjau lapangan, Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, OPD Solok Selatan selalu terjun ke lokasi untuk mempung aspirasi masyarakat paling bawah, ini dilakukan di Jorong Simancuang. Abg