Bupati Way Kanan Lepas Kafilah MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung -->

Bupati Way Kanan Lepas Kafilah MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung

Rabu, 30 November 2022
 H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M


Way Kanan - Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Pelepasan Kafilah MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Rumah Dinas Jabatan Bupati Way Kanan, Selasa (29/11/2022) sore.


Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum LPTQ Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos.,M.IP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Ketua Tim Penggerak Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul.


MTQ Ke-49 Tahun 2022 akan berlangsung selama 8 (delapan), pada Tanggal 02 Desember 2022 dilaksanakan Pembukaan dan akan berlangsung perlombaan MTQ sampai Tanggal 9 Desember 2022.


Bupati Way Kanan Adipati Surya  menyampaikan bahwa MTQ sangat penting karena selain meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, sehingga dapat pula meningkatkan prestasi Kabupaten Way Kanan dalam pengembangan Tilawatil Qur’an.


"Saya minta untuk dapat mendayagunakan kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang lomba untuk meraih prestasi menjadi qori atau qori’ah terbaik saja, tetapi juga sebagai wahana kita untuk kemaslahatan masyarakat, dan dapat memberi manfaat positif bagi pembentukan SDM yang berakhlak mulia, serta memiliki kepribadian yang dapat didayagunakan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan", ungkap Adipati Surya 


Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini kita telah terjebak dalam empat krisis, yaitu Krisis jati diri, Krisis ideologi, Krisis karakter dan Krisis kepercayaan. Dimana keempat krisis tersebut menujukkan dengan semakin tingginya pola hidup serba instant, merosotnya nasionalisme dan patriotisme serta berkembangnya sekularisme, sikap individu dan kepentingan kelompok, pemaksaan kehendak, tindak kekerasan serta lunturnya nilai-nilai kearifan lokal.


"Saya juga berpesan untuk tetap semangat dalam berprestasi, jangan lupa untuk menjaga Kesehatan selama di Kabupaten Mesuji, jaga kekompakan dan jaga nama baik Kabupaten Way Kanan, selamat berjuag meraih prestasi”, tutup Bupati. (*/Heri)