Bupati Way Kanan Menerima Kunjungan Field Trip Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bina Marta -->

Bupati Way Kanan Menerima Kunjungan Field Trip Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bina Marta

Rabu, 30 November 2022

 

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menerima Kunjungan.




Way Kanan - Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menerima Kunjungan Field Trip Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bina Marta, Martapura Sumatera Selatan di Pemerintah ,di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Rabu (30/11/2022).


Yang dihadiri oleh Ketua STISIP Bina Marta Martapura, Dr. Tri Susilo, S.H.,M.Hum beserta jajaran, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Organisasi, Bagian Kerjasama dan Bagian Hukum Setdakab.


Diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, S.Sos.,M.M, menyampaikan sambutan Bupati Way Kanan mengatakan bahwa kunjungan tersebut dapat mempererat jalinan silaturahmi, serta saling mengenal satu sama lain apa yang terdapat di Kabupaten Way Kanan. Sekilas dijelaskan bahwa Kabupaten Way Kanan memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan pertanian dan merupakan daerah agraris, dimana mayoritas penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani.


Kabupaten Way Kanan memiliki sektor pertanian yang merupakan salah satu prioritas utama pembangunan, karena mempunyai peranan strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dengan dukungan potensi SDA yang memadai, maka hamper 80% penduduk Way Kanan bermata pencaharian di sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Dimana dari berbagai sektor tersebut, sektor perkebunan menjadi andalan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Way Kanan, dengan potensi luas lahan perkebunan rakyat 103.063,1 Ha, dari luas lahan tersebut, perkebunan kopi sebesar 23,246 Ha, yang diantaranya berada di Kecamatan Rebang Tangkas seluas 4.139 Ha.sumber waykanankab.go.id (Heri)