Cabor Tenis Meja Porwanas PWI Sumbar Siap Berikan yang Terbaik -->

Cabor Tenis Meja Porwanas PWI Sumbar Siap Berikan yang Terbaik

Minggu, 06 November 2022
Atlet tenis meja foto bersama di PT Semen Padang saat berujicoba dengan klub tersebut, Sabtu (5/11/2022).


Padang, fajarsumbar.com - Cabang olahraga (Cabor) tenis meja Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII PWI Sumatera Barat (Sumbar) siap memberikan yang terbaik untuk kontingen Ranah Minang.


"Sejauh ini cabor tenis tidak ada masalah. Setelah melakukan berapa kali uji coba, kekompakan tim sudah mulai terbina. Kami siap memberikan yang terbaik untuk kontingen PWI Sumbar," ujar official cabor tenis meja, Zulkifli Acong saat memberikan komentar ketika rapat gabungan seluruh atlet Porwanas di aula kantor PWI Sumbar, Sabtu (5/11/2022).


Rapat gabungan itu dihadiri Ketua Kontingen Porwanas PWI Sumbar, Basril Basyar, Plt Sekretaris PWI, Widya Navies dan Plt Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar, Syaiful Husein yang juga koordinator kontingen dan seluruh atlet enam cabor.


Atlet futsal


Menurut Zulkifli yang juga mantan wartawan RRI di Bukittinggi tersebut, cabor tenis meja optimis siap beri warna untuk kontingen Sumbar. Cabang tenis meja dengan atlet Andri Besman wartawan fajarsumbar.com, Maswandi (Kepala LKBN Antara Sumbar), Yuldaveri (fajarharapan.id) dan M. Syukur wartawan semangatnews.com, siap berikan terbaik dengan mengerahkan seluruh kemampuannya.


Sebelumnya pada Porwanas XII di Banjarmasin 2016 cabor tenis meja ikut menyumbangkan medali perunggu. Pada saat itu dengan atlet Andri Besman, M. Syukur, Zulkifli, Yuldaveri, Fadil Jusman (Alm) dan Azwarman Rifa'i (alm).


Atas dasar itu Zulkifli optimis cabor yang tidak pernah absen setiap Porwanas tersebut siap memberikan yang terbaik untuk kontingen Ranah Minang. "Kami siap memberikan yang terbaik, apalagi semangat kawan-kawan untuk berlatih dan selalu beruji tanding mandiri di lokasi masing-masing. Ini kita berikan aplus," tambahnya.


Atlet biliar peragakan kebolehan.


Kini, tambah Zulkifli lagi, cabor tenis meja diperkuat atlet yang sering pula meraih medali saat memperkuat kontingen provinsi lain. Maswandi (kepala LKBN Antara Sumbar), merupakan pindahan dari provinsi lain menambah semangat atlet tenis untuk meraih medali.


Wandi begitu panggilan akrabnya sering meraih medali perunggu saat memperkuat Provinsi Riau, Babel dan provinsi lain. Kini dia dipercaya menjadi Kepala LKBN Antara Sumbar otomatis Wandi memperkuat tim PWI Sumbar. "Mudah-mudahan tangan dingin Maswandi bisa menambah kepercayaan atlet untuk meraih medali," tambahnya.


Zulkifli kembali menambahkan pada 12 November 2022 cabor tenis meja kembali laksanakan latihan gabungan di PT Semen Padang sekaligus beruji tanding dengan atlet klub tersebut. Selain setiap hari latihan mandiri di lokasi masing-masing atlet.


Atlet atletik dan pelatih


Sebagaimana diketahui PWI Sumbar mengirimkan enam cabor yang bakal berlaga di Porwanas yang dilangsungkan di Kota Malang, Jawa Timur pada 20 - 27 November 2022.


Keenam cabor tersebut selain tenis meja juga ikut cabor bulutangkis, futsal, biliar, atletik dan catur. Masing-masing official cabor lainnya juga menyatakan siap memberikan yang terbaik pada kontingen PWI Sumbar.


Sementara itu, Ketua Kontingen Porwanas PWI Sumbar Basril Basyar mengharapkan kepada seluruh atlet agar serius berlatih. "Saya berharap seluruh kawan-kawan agar selalu menjaga kesehatan jaga stamina, raih prestasi agar membawa nama baik Sumbar di kancah nasional," ujarnya.


Diakui BB --panggilan akrab Basril Basyar-- di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan karena anggaran yang sangat minim untuk persiapan keberangkatan, kontingen tidak boleh pula loyo.


"Kawan-kawan yang tergabung dalam kontingen Porwanas PWI Sumbar ini adalah orang-orang pilihan. Jadi berikanlah yang terbaik untuk Sumbar, selalu jaga stamina dan kekompakan tim," tambahnya.


.


Sementara itu, Syaiful Husein menambahkan kepada seluruh atlet agar kembali latihan gabungan di Kota Padang pada 12 November dan lokasinya ditentukan oleh masing-masing official.


Khusus untuk futsal bakal latihan pada 11, 12 dan 13 November. Durasi latihan atlet futsal akan lebih banyak dari cabor lain, sebab ini menjaga keresasian dan kekompakan tim di tengah lapangan yang dipimpin Official Yosrizal dan pelatih Yudhi Fatra.


Berbicara keberangkatan tim disampaikan, Plt Sekretaris Widya Navies. Kontingen Porwanas PWI Sumbar bakal berangkat pada 20 November dengan menggunakan Pesawat Garuda dan kembali pada 27 November.


Sebelum berangkat pada Sabtu 19 November bakal dilepas Gubernur Sumbar H. Mahyeldi di Gubernuran. "Diharapkan kawan-kawan dengan kustum lengkap hadir di gubernuran, Sabtu 19 November pukul 13.00 WIB dilepas Bapak Gubernur," tambah Wakil Pemred Harian Singgalang tersebut.


Pada Minggu 20 November seluruh atlet sudah berada di BIM pukul 06.30 WIB untuk persiapan keberangkatan. "Kepada kawan-kawan yang belum vaksin booster agar segera vaksin. Ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini agar tidak jadi kendala keberangkatan ke Kota Malang," tutupnya. (ab)


/Rapat seluruh cabor dengan Ketua Kontingen Porwanas PWI Sumbar di aula kantor PWI Sumbar, Sabtu (5/11/2022).