Cek Kesehatan Gratis dari Akper Nabila -->

Cek Kesehatan Gratis dari Akper Nabila

Senin, 07 November 2022

 

Mahasiswi Akper Nabila Padang Panjang sedang mencek kesehatan warga. Tidak dipungut bayaran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Di tengah keramaian ribuan peserta Jalan Sehat Flipper's (JSF) ke-7, sejumlah mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Nabila Padang Panjang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek tekanan darah, cek gula darah dan cek golongan darah untuk masyarakat, Minggu (6/11).  


Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti layanan ini. Lebih 500 warga melakukan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di halaman Markas Secata B hingga pukul 12.00 WIB.


Ketua Pelaksana Kegiatan, Tika Anjelagusti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja organisasi mahasiswa periode 2022/2023 dan bentuk partisipasi Akper Nabila terhadap kesehatan masyarakat.


“Kita menurunkan 15 petugas yang merupakan mahasiswa Prodi Keperawatan dan tergabung dalam organisasi BEM dan UKM. Ini merupakan momentum bagi kami untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meskipun kami saat ini masih berstatus mahasiswa,” jelasnya.


Salah seorang pasien, Firdaus (59) mengapresiasi kegiatan ini. Karena dilaksanakan secara gratis. Persyaratannya pun mudah. Masyarakat hanya menunjukan KTP untuk identitas pasien.


“Hendaknya kegiatan seperti ini selalu ada dihadirkan di setiap event besar yang dilaksanakan di Padang Panjang. Hal ini sangat membantu masyarakat untuk dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini,” katanya.


Tika menambahkan, untuk pemeriksaan yang banyak dilakukan adalah cek tekanan darah dan cek gula darah. Dari hasil yang diperiksa, beberapa pasien dianjurkan untuk cek kesehatan ke rumah sakit terdekat, terutama pasien dengan riwayat gula tinggi. (syam)